Pemain Ganda Profesional Malaysia Bisa Latihan di Pelatnas, Ini Syaratnya!

Senin, 15 Februari 2021 19:15 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Menpora Malaysia Datuk Seri Reezal Merican Naina Merican mengumumkan persyaratan kepada pebulutangkis independen yang ingin berlatih di Pelatnas. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Menpora Malaysia Datuk Seri Reezal Merican Naina Merican mengumumkan persyaratan kepada pebulutangkis independen yang ingin berlatih di Pelatnas.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Datuk Seri Reezal Merican Naina Merican mengumumkan persyaratan kepada pebulutangkis independen yang ingin berlatih di Pelatnas.

Dilansir dari situs olahraga Bernama, Menpora Malaysia memberikan izini kepada para pebulutangkis ganda untuk berlatih di Academy Badminton Malaysia (ABM) untuk melakukan persiapan menjelang turnamen kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Dikatakan oleh Reezal Merican, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) juga telah memberikan persetujuan untuk para pasangan independen Malaysia, seperti Goh Liu Ying, Chan Peng Soon, Goh Soon Huat, Shevon Lai Jemie dan lain-lain untuk berlatih di ABM, sehingga tidak akan begitu mempengaruhi persiapan menuju turnamen kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020,

"Untuk pebulutangkis profesional dan elit, bagaimanapun, mereka dapat melakukan pelatihan untuk nomor ganda, tetapi mereka harus tetap berada di gelembung olahraga ABM, bukan karantina rumah atau berlatih di tempat lain sehingga tidak ada kemungkinan infeksi," ujar Menpora Malaysia Reezal Merican.

Tetapi, pebulutangkis ganda campuran independen Malaysia Goh Liu Ying menngatakan bahwa dirinya dan rekannya Chan Peng Soon sangat sulit untuk mematuhi SOP atau persayratan yang ketat dan berlatih secara terpisah dalam upaya mereka untuk mendapat tempat di Olimpiade Tokyo.

Diketahui peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, yang saat ini berada di peringkat ketujuh dunia, diharapkan memulai turnamen kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 di Swiss Open 2021 mulai 2-7 Maret, diikuti oleh All England 2021 (17-21 Maret).

Turnamen kualifikasi ketiga, German Open 2021 yang awalnya digelar dari 9-14 Maret, telah dibatalkan menyusul larangan perjalanan yang diberlakukan oleh negara tersebut karena pandemi.