Kalah dari Pebulutangkis 19 Tahun di Swiss Open 2021, Media Malaysia Sindir Tajam Wakilnya

Sabtu, 6 Maret 2021 22:32 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Takluk dari pebulutangkis 19 tahun asal Thailand Kunlavut Vitidsarn di semifinal Swiss Open 2021, pebulutangkis Lee Zii Jia dapat sindiran dari media Malaysia. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Takluk dari pebulutangkis 19 tahun asal Thailand Kunlavut Vitidsarn di semifinal Swiss Open 2021, pebulutangkis Lee Zii Jia dapat sindiran dari media Malaysia.

INDOSPORT.COM - Takluk dari pebulutangkis 19 tahun asal Thailand yakni Kunlavut Vitidsarn di semifinal Swiss Open 2021, pebulutangkis Lee Zii Jia dapat sindiran dari media Malaysia.

Bermain di St.Jakobshalle, Basel, Swiss, Sabtu (06/03/21), kedua pebulutangkis sama-sama saling kejar-kejaran poin sejak menit awal pertandingan di gim pertama. Skor keduanya ketat hingga 3-3, sebelum akhirnya Kunlavut melesat jauh meninggalkan Lee Zii Jia.

Tak ingin disalip begitu saja, Lee Zii Jia bangkit dan mengejar ketertinggalan. Terbukti, wakil Malaysia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 10-10 atas Kunlavut vitidsarn dan menutup interval gim pertama dengan skor 11-10 atas wakil Thailand.

Selepas interval, keduanya kembali menampilkan aksi kejar-kejaran angka. Mentalitas yang dimiliki oleh Kunlavut Vitidsarn sangat baik, karena setelah kedudukan sama imbang 15-15, wakil Thailand berhasil membuat perbedaan skor atas Lee Zii Jia.

Sebelum akhirnya memenangkan pertandingan di gim pertama semifinal Swiss Open 2021 dengan skor 21-18 atas Lee Zii Jia, dan sepertinya setelah kekalahan itu, wakil Malaysia tak berdaya di gim kedua.

Mengawali gim kedua, Kunlavut Vitidsarn masih tampil dengan penuh percaya diri. Meskipun sempat ketat di awal pertandingan, tetapi wakil Thailand berhasil melesat jauh secara perlahan dan menutup interval gim pertana dengan keunggulan 11-3 atas Lee Zii Jia.

Selepas interval, tidak ada yang berubah. Lee Zii Jia masih dengan kesalahan-kesalahan yang merugikannya, dan membuat Kunlavut Vitidsarn dengan leluasa mengontrol pertandingan dan menjaga margin poin tetap stabil.

Tanpa mau membuang banyak waktu, Kunlavut Vitidsarn terus membombardir pertahanan Lee Zii Jia, hingga akhirnya memenangkan pertandingan di gim kedua semifinal Swiss Open 2021 dengan skor 21-10 atas wakil Malaysia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
10%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
10%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
60%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
10%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
10%