Ranking BWF: Leo/Daniel Ukir Catatan Manis Lagi Usai Swiss Open 2021

Rabu, 10 Maret 2021 00:50 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© badmintonindonesia
Pasangan ganda putra muda Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil membuat catatan manis lagi di ranking BWF usai kompetisi Swiss Open 2021. Copyright: © badmintonindonesia
Pasangan ganda putra muda Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil membuat catatan manis lagi di ranking BWF usai kompetisi Swiss Open 2021.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra muda Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil membuat catatan manis lagi di ranking BWF usai kompetisi Swiss Open 2021.

Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil melalui babak pertama Swiss Open 2021 di St.Jakobshalle, Basel, Swiss, dengan mudah usai mengalahkan pasangan Prancis Eloi Adam/Julien Maio dalam pertandingan dua gim langsung dengan skor akhir 21-12, 21-10.

Pada babak kedua Swiss Open 2021, pasangan Leo/Daniel harus menghadapi lawan yang cukup berat yaitu unggulan 8 asal Inggris yakni Ben Lane/Sean Vendy. Akan tetapi, ganda putra Indonesia ini berhasil melaluinya dengan baik lewat pertandingan dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-15 untuk melaju ke perempatfinal.

Ujian sesungguhnya untuk Leo/Daniel datang di babak perempatfinal, ketika wakil Indonesia harus berhadapan dengan unggulan 1 asal Malaysia yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik, yang mengalahkan mereka di babak kedua Toyota Thailand Open 2021 pada Januari lalu.

Kembali berhadapan dengan Aaron/Wooi Yik, pasangan Leo/Daniel nyatanya tidak bermain begitu jelek. Wakil Indonesia tetap mampu mengajak pasangan Malaysia bermain hingga rubber gim untuk mengetahui siapa yang layak melaju ke semifinal.

Tetapi memang harus diakui, bahwa kali ini Aaron/Wooi Yik masih terlalu tangguh untuk pasangan Leo/Daniel kalahkan, sehingga mereka kalah dalam pertandingan rubber gim dengan skor akhir 18-21, 21-9, 16-21, dan harus terhenti di perempatfinal Swiss Open 2021.