Update Ranking Wakil Indonesia di Kualifikasi Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Kamis, 11 Maret 2021 05:02 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Shi Tang/Getty Images
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) kembali mengeluarkan update peringkat kualfikasi Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Selasa (09/03/21). Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) kembali mengeluarkan update peringkat kualfikasi Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Selasa (09/03/21).

INDOSPORT.COM - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) kembali mengeluarkan update peringkat kualfikasi Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Selasa (09/03/21).

Kejuaraan Dunia Bulutangkis merupakan salah satu major event yang paling dinantikan oleh seluruh pebulutangkis yang ada di dunia. Siapapun pasti ingin menjadi juara di kompetisi yang sudah digelar sejak tahun 1977.

Diketahui, gelaran Kejuaraan Dunia Bulutangkis sudah digelar sejak tahun 1977 dan digelar setiap tiga tahun sekali pada saat itu. Tetapi sejak penyelenggaraan di tahun 1983, turnamen bergengsi ini berubah format.

Kompetisi Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 akan diselenggarakan pada 29 November - 5 Desember 2021 di Huelva, Spanyol. Turnamen prestisius ini diketahui berpindah tanggal penyelenggaraan, dan untuk pertama kalinya diselenggarakan berbarengan dengan tahun penyelenggaraan Olimpiade.

Menjelang bergulirnya Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 pada November mendatang, BWF merilis update ranking kualifikasi. Tetapi, ranking ini bukannyalah daftar final kualifikasi unuk kompetisi akbar tersebut.

Ranking kualifikasi Kejuaraan Dunia Bulutangkis ini adalah representasi dari siapa yang bisa lolos jika akumulasi poin peringkat dunia dari turnamen dalam periode kualifikasi pada minggu ini digunakan untuk menentukan daftar kualifikasi, serta tidak memperhitungkan wildcard.

Pada update ranking kualifikasi Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 yang dirilis BWF, pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting menjadi wakil Indonesia yang menempati peringkat kelima di sektor tunggal putra.

Kemudian di sektor ganda putra, pasangan Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menempati peringkat kedua, disusul dengan duet Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang turun satu peringkat ke ranking 4.

Pada sektor ganda campuran, dua wakil Indonesia yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria E. Widjaja, masing-masing menempati peringkat 7 dan 9 dan sama-sama turun dua peringkat.