All England Bikin Geger, Najwa Shihab Layangkan Dukungan untuk Tim Indonesia

Kamis, 18 Maret 2021 14:39 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© UNIQLO
Presenter TV, Najwa Shihab. Copyright: © UNIQLO
Presenter TV, Najwa Shihab.
Najwa Shihab Layangkan Dukungan

Melalui akun Instagram pribadinya, Najwa Shihab melayangkan dukungan kepada tim Indonesia dengan mengunggah momen kenangan saat berkesempatan bertemu Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Pelatnas Cipayung.

Tak hanya itu, Najwa Shihab juga memberikan kalimat protesnya dan juga dukungan penuh untuk para wakil Indonesia yang saat ini masih berjuang menuntut keadilan.

Berikut pernyataan dukungan Najwa Shihab:

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Najwa Shihab (@najwashihab)

“#KamiBadmintonINA. Sedih mendengar kabar seluruh pemain Indonesia dipaksa mundur dari All England karena satu pesawat dengan penumpang positif COVID-19.

Bukan hanya karena mubazirnya waktu persiapan, perjalanan dan sekian tahapan administratif/testing, tapi karena terjadi di All England, salah satu ajang paling prestisius dan sangat bersejarah di kancah bulutangkis. 

Kesehatan memang harus selalu dinomorsatukan, dan kita yakin kontingen Indonesia telah menaati protokol kesehatan dengan disiplin yang ketat -- terbukti dari hasil tes yang semuanya negatif. 

Perasaan kecewa karena batal bertanding, atau karena merasa diperlakukan tidak adil, adalah hal yang wajar. Penting mengekspresikannya dengan cara tepat yaitu mendukung dan membesarkan hati para pemain Indonesia. 

Kecintaan kita kepada mereka mesti lebih besar daripada amarah kepada hal-hal yang lain. Kami bersama kalian! #KamiBadmintonINA #CatatanNajwa” tulisnya.

Saat ini pemerintah Indonesia masih terus berusaha untuk berkomunikasi dengan pemerintah Inggris dan otoritas terkait untuk menemukan jalan keluar terbaik.