Deretan Meme Kocak Usai Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021

Kamis, 18 Maret 2021 11:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© INDOSPORT
Deretan meme kocak turut mewarnai kasus tim bulutangkis Indonesia yang dipaksa mundur dari turnamen All England 2021. Copyright: © INDOSPORT
Deretan meme kocak turut mewarnai kasus tim bulutangkis Indonesia yang dipaksa mundur dari turnamen All England 2021.

INDOSPORT.COM – Deretan meme kocak turut mewarnai kasus tim bulutangkis Indonesia yang dipaksa mundur dari turnamen All England 2021.

Seluruh tim bulutangkis Indonesia, termasuk pemain dan tim ofisial, diketahui terpaksa mundur dari All England 2021.  Keputusan itu diambil setelah muncul kasus positif virus corona di luar kompetisi All England.

Salah satu penumpang yang berada dalam pesawat yang sama dengan skuad Garuda terindikasi positif Covid-19. Sesuai dengan regulasi pemerintah Inggris, siapapun yang berada dalam satu pesawat dengan penumpang lain yang positif virus corona maka orang itu harus melakukan karantina.  

Hal ini pun membuat tim bulutangkis Indonesia pun harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari. Padahal sejumlah wakil Indonesia sudah sempat bertanding, tiga diantaranya berhasil maju ke babak 16 besar.

Mereka adalah Jonatan Christie, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sementara pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga berhasil mengamankan tiket babak kedua setelah lawannya mengundurkan diri.

Akan tetapi setelah itu wakil Indonsia lainnya gagal bertanding dengan status kalah WO alias walkover. Hal itu  Kejadian ini menjadi kontroversi yang mengundang protes dari para netizen, termasuk dengan memberikan meme-meme kocak.