Indonesia Dipaksa Mundur dari All England, Instagram BWF Diserbu Netizen

Kamis, 18 Maret 2021 09:43 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© PP PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Copyright: © PP PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

INDOSPORT.COM - Tim bulutangkis Indonesia mengalami nasib miris di All England 2021. Para netizen langsung menyerbu Instagram BWF sebagai bentuk protes.

Seluruh tim bulutangkis Indonesia, termasuk pemain dan tim ofisial, terpaksa mundur dari All England 2021.  Keputusan itu diambil setelah muncul kasus positif virus corona di luar circle All England.

Salah satu penumpang yang berada dalam pesawat yang sama dengan skuad Merah Putih terindikasi positif Covid-19. Sesuai dengan regulasi pemerintah Inggris, siapapun yang berada dalam satu pesawat dengan penumpang lain yang positif virus corona maka orang itu harus melakukan karantina.  

Alhasil tim bulutangkis Indonesia pun harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari. Padahal sejumlah wakil Indonesia sudah sempat bertanding, tiga diantaranya berhasil maju ke babak 16 besar.

Mereka adalah Jonatan Christie, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga berhasil mengamankan tiket babak kedua setelah lawannya mengundurkan diri.

Akan tetapi setelah itu wakil Indonsia lainnya gagal bertanding dengan status kalah WO alias walkover. Hal itu  Kejadian ini menjadi kontroversi yang mengundang protes dari para netizen.