All England Bikin Geger, Najwa Shihab Layangkan Dukungan untuk Tim Indonesia

Kamis, 18 Maret 2021 14:39 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Presenter ternama Indonesia, Najwa Shihab turut melayangkan dukungan kepada tim Indonesia yang baru saja dipaksa mundur dari ajang All England 2021. Copyright: © Getty Images
Presenter ternama Indonesia, Najwa Shihab turut melayangkan dukungan kepada tim Indonesia yang baru saja dipaksa mundur dari ajang All England 2021.

INDOSPORT.COM – Presenter ternama Indonesia, Najwa Shihab turut melayangkan dukungan kepada tim Indonesia yang baru saja dipaksa mundur dari ajang All England 2021.

Baru-baru ini masyarakat digegerkan dengan kabar mengejutkan yakni seluruh kontingen Indonesia dipaksa mundur dari ajang All England 2021 yang berlangsung pada 17-21 Maret 2021 tersebut.

Hal ini disebabkan karena tim Indonesia dinyatakan berada dalam satu pesawat dengan penumpang yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat penerbangan dari Istanbul ke Birmingham hari Sabtu (13/3/21) lalu.

Berdasarkan peraturan protokol kesehatan yang berlaku di Inggris, maka tim Indonesia wajib menjalani isolasi mandiri selama 10 hari, yang akhirnya membuat kontingen Garuda terpaksa dinyatakan kalah secara walk over (WO).

Selain itu, terdapat sejumlah kejanggalan usai dipaksa mundurnya tim Indonesia. Berdasarkan rilis yang dikeluarkan oleh PBSI, terdapat pemain dan pelatih dari Turki yang sampai saat ini masih diperbolehkan bertanding meski berada dalam satu pesawat yang sama.

Serta sebelumnya terdapat 7 pemain yang positif asal Denmark, Thailand dan India diminta untuk tes ulang, dan hasilnya kembali negatif dalam waktu 24 jam membuat turnamen tetap di gelar. Sementara tim Indonesia langsung dipaksa mundur, dan kejanggalan lainnya.

Kasus ini pun langsung menjadi perhatian publik, dengan netizen dan tokoh ternama Indonesia, termasuk Najwa Shihab memberikan dukungan kepada para wakil Indonesia yang berada di Inggris.