Selidiki Kasus Indonesia di All England, Kemenpora Koordinasi dengan Dubes RI

Kamis, 18 Maret 2021 13:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT
Duta Besar Indonesia untuk Inggris dipinta untuk langsung turun tangan terkait insiden dipaksa mundurnya tim Indonesia dari ajang All England. Copyright: © INDOSPORT
Duta Besar Indonesia untuk Inggris dipinta untuk langsung turun tangan terkait insiden dipaksa mundurnya tim Indonesia dari ajang All England.

INDOSPORT.COM - Insiden dipaksa mundurnya tim Indonesia dari ajang All England 2021 memang sangat menyakitkan. Tak pelak dengan kejadian ini membuat masyarakat Indonesia dan juga pecinta bulutangkis Indonesia merasakan kekecewaan yang teramat sangat.

Tak hanya di dalam negeri, di jagat maya pun kejadian ini cukup mendapat sorotan. Terkait permasalahan ini pun Duta Besar Indonesia untuk Inggris, Desra Percaya, harus turun tangan.

Memang pihak Duta Besar dipinta untuk langsung turun tangan setelah pemerintah Indonesia melalui Kemenpora mencari solusi terkait permasalahan ini. Diutarakan Sesmenpora Gatot S Dewa Broto langsung menjalin komunikasi dengan Duta Besar Indonesia untuk Inggris tersebut.

"Saat ini kami masih berhubungan langsung dengan Pak dubes kita dan tadi turut bergabung juga Ricky Subagja selaku manajer Timnas bulutangkis Indonesia," kata Gatot dalam keterangan tertulis kepada awak media.

"Intinya, beliau sudah hubungi Dubes Inggris di Jakarta supaya menjelaskan ke NHS bahwa bulutangkis ini bagi Indonesia sangat penting dan kedatangannya karena diundang panitia," jelas ia.