Pertemuan Viktor Axelsen dan Kento Momota di Final All England Semakin Dekat

Jumat, 19 Maret 2021 03:21 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
© Shi Tang/Getty Images
Kento Momota dan Viktor Axelsen di BWF World Tour 2019. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Kento Momota dan Viktor Axelsen di BWF World Tour 2019.

INDOSPORT.COM - Kento Momota (Jepang) dan Viktor Axelsen (Denmark) merupakan unggulan pertama dan kedua tunggal putra pada turnamen All England di Utilita Arena Birmingham, 17-21 Maret 2021.

Kedua pemain ini diprediksi akan bertemu di partai puncak atau final. Prediksi tersebut semakin menguat menyusul harus mundurnya Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Jonatan, Anthony, dan semua pemain Indonesia dipaksa mundur dari turnamen karena harus menjalani isolasi selama 10 hari, menyusul temuan bahwa ada penumpang sepesawat mereka yang positif Covid-19, dalam perjalanan dari Istanbul ke Birmingham, Sabtu (13/3/2021).

Jika masih bertanding, Jonatan berpeluang menjadi lawan Axelsen pada babak perempat final yang dijadwalkan berlangsung Jumat (19/3/2021). Pemain Thailand, Sitthikom Thammasin, yang seharusnnya bertemu Jonatan pada babak kedua atau 16 besar, akan menjadi lawan Axelsen pada babak perempat final.

Axelsen sampai ke babak perempat final dengan jalur yang tidak mudah. Dari dua kali pertandingan yang sudah dijalani, pemain yang memiliki satu putri itu selalu menang lewat pertarungan tiga gim.

Pada babak pertama, dia mengalahkan Koki Watanabe (Jepang) dengan 13-21, 21-19, 21-19. Pada babak kedua, dia lagi-lagi harus bermain tiga gim untuk mendapatkan kemenangan 15-21, 21-12, 21-12.

"Saya merasa sedikit lebih baik dibanding kemarin. Saya merasa tidak turun dengan permainan terindah saya, tetapi menang adalah menang dan saya sangat senang bisa melewati hari ini," kata Axelsen setelah pertandingan babak kedua, Kamis (18/3/2021), dalam rilis yang dikeluarkan Federasi Bulutangksi Dunia (BWF).