Tumbang di Perempat Final All England 2021, Kento Momota Ungkap Kesalahannya

Jumat, 19 Maret 2021 22:06 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© INDOSPORT
Tumbang di perempat final All England 2021, pebulutangkis tunggal putra Jepang Kento Momota ungkap apa yang menjadi penyebabnya. Copyright: © INDOSPORT
Tumbang di perempat final All England 2021, pebulutangkis tunggal putra Jepang Kento Momota ungkap apa yang menjadi penyebabnya.

INDOSPORT.COM - Tumbang di perempat final All England 2021, pebulutangkis tunggal putra Jepang Kento Momota ungkap apa yang menjadi penyebabnya.

Bermain di Arena Birmingham, Inggris, Jumat (19/03/21), kedua pebulutangkis langsung bermain dengan ketat, dan langsung kejar-kejaran angka, hingga skor 6-6.

Selepas itu, Kento Momota berhasil mengungguli Lee Zii Jia, tetapi wakil Malaysia tak menyerah dan terus berusaha mengejar pebulutangkis peringkat 1 dunia dan menyamakan kedudukan kembali menjadi 9-9.

Tetapi setelah itu, Kento Momota yang berhasil menutup keunggulan di interval gim pertama dengan skor 11-8. Selepas interval, Lee Zii Jia berhasil bangkit dan akhirnya kembali menyamakan kedudukan menjadi 15-15.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, Kento Momota nyatanya tak berhasil mempertahankan performa, dan akhirnya Lee Zii Jia-lah yang berhasil memenangkan gim pertama perempat final All England 2021 dengan skor 21-16.

Di gim kedua, Lee Zii Jia berhasil mencuri start lebih dulu, dan berhasil mengungguli wakil Jepang Kento Momota di menit-menit awal dengan keunggulan 6-3.

Tidak ingin menyerah, Kento Momota terus berusaha mengejar ketertinggalan, walaupun akhirnya tetap harus merelakan keadaan tertinggal di interval gim kedua dengan skor 11-6.

Selepas interval, Kento Momota berusaha mengejar ketertinggalan dan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 11-11. Setelah menyamakan kedudukan, kedua pebulutangkis saling berkejar-kejaran angka.

Sampai akhirnya skor imbang 16-16, pebulutangkis Lee Zii Jia berhasil melesat jauh meninggalkan Kento Momota, tetapi wakil Jepang masih belum menyerah dan akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 19-19.