Tak Tanggung-tanggung, Jepang Juga Amankan Gelar dari Nomor Ganda Campuran All England 2021

Minggu, 21 Maret 2021 04:02 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe dan Arisa Higashino. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe dan Arisa Higashino.

INDOSPORT.COM - Jepang memastikan dominasi mereka di nomor ganda pada turnamen All England 2021 yang digelar di Utilita Arena Birmingham, 17-21 Maret. Final tiga nomor ganda mempertemukan para pemain Jepang.

Setelah ganda putri dan ganda putra, ganda campuran All England 2021 juga mewujudkan all-Japanese final. Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo akan bertemu Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo tampil luar biasa pada laga semifinal melawan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) yang berlangsung Sabtu (20/3/2021) malam waktu setempat.

Setelah memenagi gim pertama dengan relatif mudah, mereka mendapatkan ujian berat pada gim kedua.

Pasangan Malaysia, yang merupakan unggulan ketiga, bermain taktis pada gim kedua dan membuka peluang dimainkannya gim ketiga atau penentuan setelah unggul 16-4.

Tertinggal 12 poin tak membuat Kaneko/Matsutomo patah semangat. Perlahan namun pasti mereka mengejar hingga akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di angka 19-19. Dalam persaingan poin-poin kritis, Kaneko/Matsutomo yang akhirnya unggul dan memastikan diri melangkah ke babak final.

"Ada selisih poin yang sangat besar. Kami fokus poin demi poin. Kami berhasil mengejar dan akhirnya kami bisa menang. Ini bagus!" kata Kaneko tentang gim kedua, dalam rilis yang dikeluarkan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

"(Sejujurnya) kami tidak percaya diri. Saya pribadi merasa ini 50-50. Kami tidak menduga akan bisa tampil di All England dan bisa sampai ke babak final, jadi kami menikmati pertandingan kami. Itulah yang terpenting," kata Kaneko lagi.