Gelar Ganda Putra All England 2021 Sudah Pasti Jadi Milik Jepang

Minggu, 21 Maret 2021 00:57 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
© VCG/VCG via Getty Images
Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe saat juara All England 2020 mengalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe saat juara All England 2020 mengalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

INDOSPORT.COM - Tanpa kehadiran para pasangan ganda putra Indonesia yang dipaksa mundur, wakil Jepang mulus mewujudkan all-Japanese final pada All England 2021 yang digelar di Utilita Arena Birmingham, 17-21 Maret.

Final ganda putra All England 2021 mempertemukan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, yang merupakan unggulan keempat dan ketiga.

Unggulan pertama dan kedua turnamen ini adalah wakil Indonesia yakni pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Endo/Watanabe lebih dulu melangkah ke babak final setelah mengalahkan Jeppe Bay/Lasse Molhede (Denmark), 21-13, 21-11 pada Sabtu (20/3/2021). Laga ini berlangsung 36 menit.

"Taktik kami adalah jangan pernah menyerah. Kami turun dengan gaya permainan kami dan itulah mengapa pada akhirnya ini jadi kemenangan yang bagus," kata Yuta Watanabe dalam rilis yang dikeluarkan Federasi Bulutangksi Dunia (BWF).

Pasangan ini berlum pernah bertemu sebelumnya. Watanabe mengatakan bahwa dia dan pasangannya mempelajari permainan wakil Denmark lewat video.

"Ini turnamen yang fantastis dan kami senang bisa bermain di sini. Kami akan fokus untuk laga besok (final)," kata Watanabe.

Endo/Watanabe merupakan juara bertahan All England. Tahun lalu, mereka menjadi juara setelah mengalahkan Marcus/Kevin pada laga final dengan 21-18, 12-21, 21-19.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%