Viktor Axelsen Catat Hat-trick Final di All England

Minggu, 21 Maret 2021 07:11 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, meluapkan kegembiraan dengan berteriak keras-keras setelah memastikan diri lolos ke babak final All England 2021, yang digelar di Utilita Arena Birmingham, 17-21 Maret.

Axelsen memastikan diri lolos ke babak final setelah menundukkan rekan satu negaranya, Anders Antonsen, dengan 16-21, 21-7, 21-17 dalam 1 jam 7 menit, Sabtu (20/3/2021) malam waktu setempat atau Minggu dini hari WIB

"Pada gim pertama saya banyak mengeluarkan energi. Namun, pada gim kedua saya rasa Anders mencoba untuk tidak banyak menggunakan energi, dan saya bisa menyelesaikan gim dengan cukup mudah," kata Axelsen setelah pertandingan.

"Gim ketiga di luar nalar. Saya benar-benar tidak bisa menjelaskannya saat ini," ujar Axelsen lagi, dalam rilis yang dikeluarkan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Dengan hasil ini, berarti Axelsen mencatat hat-trick lolos ke babak final All England. Pada 2019, dia lolos ke final tetapi gagal menjadi juara setelah dikalahkan Kento Momota (Jepang).

Dia kembali ke laga final pada All England 2020.  Kali ini dia bertemu Chou Tien Chen (Taiwan). Axelsen tampil baik dan akhirnya meraih gelar All England pertamanya setelah mengalahkan Chou Tien Chen dengan 21-13, 21-14.

Pada final ketiganya yang berlangsung Minggu (21/3/2021), Axelsen akan menghadapi wakil Malaysia, Lee Zii Jia.