Yuta Watanabe, Pencatat Sejarah dan Bintang All England 2021

Senin, 22 Maret 2021 07:19 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
© Naomi Baker/Getty Images
Pasangan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, beraksi pada laga final All England 2021 menghadapi Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) di Utilita Arena Birmingham, Minggu (21/3/2021). Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Pasangan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, beraksi pada laga final All England 2021 menghadapi Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) di Utilita Arena Birmingham, Minggu (21/3/2021).

INDOSPORT.COM - Jepang mendominasi All England 2021 dengan meraih empat gelar dari lima nomor yang dipertandingkan. Dari barisan pemain Jepang yang menjadi jawara, Yuta Watanabe merupakan yang paling bersinar.

Pebulutangkis 23 tahun itu meraih gelar dobel di nomor ganda pada turnamen yang digelar di Utilita Arena Birmingham, 17-21 Maret 2021 tersebut.

Sukses Watanabe dimulai dengan keberhasilannya mempertahankan gelar di nomor ganda putra, bersama Hiroyuki Endo. Pada laga final yang berlangsung Minggu (21/3/2021), Endo/Watanabe mengalahkan rekan senegara, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dengan 21-15, 17-21, 21-11.

"Kami menang tahun lalu, tetapi setelah itu kami tidak bisa bertanding lagi (karena pandemi), jadi kami tidak marasa punya peluang lebih baik untuk menang dibanding lawan," kata Endo setelah pertandingan, dalam rilis yang dikeluarkan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Bagi Endo, gelar ini terasa lebih spesial karena laga final digelar bertepatan dengan ulang tahun anak laki-lakinya. Hadiah sangat spesial untuk Endo junior.

Tahun lalu, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe juga harus bertanding selama tiga gim untuk mendapatkan gelar juara. Lawan yang mereka kalahkan tahun lalu adalah pasangan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.