Anak Didiknya Tidak Maksimal, Tugas Pelatih Asal Indonesia Disebut Semakin Berat

Jumat, 26 Maret 2021 14:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Anak didiknya tidak maksimal di kompetisi Orleans Masters 2021, tugas pelatih asal Indonesia yakni Indra Wijaya disebut jadi semakin berat.

Media Malaysia, The Star, menyebut tugas Indra Wijaya semakin berat lantara saah satu anak didiknya, yakni Lee Ying Ying takluk dari pebulutangkis Amerika Serikat Iris Wang di babak pertama Orleans Masters 2021.

Pada pertandingan yang berlangsung Rabu (24/03/21) di Palais des Sports, pebulutangkis Malaysia Lee Ying Ying takluk dengan skor 6-21, 9-21, atas pebulutangkis Iris Wang di babak pertama Orleans Masters 2021.

Padahal pebulutangkis Lee Ying Ying berusia 23 tahun dan lebih muda dari wakil Amerika Serikat yakni Iris Wang yang berusia 36 tahun. Usia itu pun akhirnya membuat banyak orang bertanya-tanya, apakah kekalahan yang diderita oleh wakil Malaysia itu telah menunjukkan bahwa dirinya siap bertanding atau tidak.

Sebelum Lee Ying Ying, pebulutangkis Selvaduray Kisona yang meraih medali emas SEA Games 2019 juga kalah dengan skor 6-21, 7-21 di All England 2021 atas wakil Thailand, Busanan Ongbamrungphan.

Hal tersebut yang membuat media Malaysia mengklaim bahwa pekerjaan rumah dari pelatih asal Indonesia yakni Indra Wijaya akan semakin berat, apalagi sektor tunggal putri menjadi salah satu sektor yang diminta untuk segera berkembang oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).