Penasaran dengan Anthony Ginting, Lee Zii Jia jadi Sorotan Media Asing

Jumat, 26 Maret 2021 17:54 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Adrian DENNIS/AFP/Shi Tang/Getty Images
Penasaran dengan pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, bintang Malaysia Lee Zi Jia yang baru meraih gelar All England 2021 jadi sorotan. Copyright: © Adrian DENNIS/AFP/Shi Tang/Getty Images
Penasaran dengan pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, bintang Malaysia Lee Zi Jia yang baru meraih gelar All England 2021 jadi sorotan.

INDOSPORT.COM - Penasaran dengan pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, bintang Malaysia Lee Zi Jia yang baru meraih gelar All England 2021 jadi sorotan.

Sukses kalahkan Viktor Axelsen dan Kento Momota di kompetisi All England 2021, pebulutangkis Lee Zii Jia penasaran Anthony Sinisuka Ginting dan ingin lebih banyak pertandingan melakoni pertandingan dengan wakil Indonesia dan menjadi sorotan media asing, 360badminton.

Bintang tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia diketahui berhasil tampil fantastis di kompetisi All England 2021, di mana dirinya sukses mengalahkan pebulutangkis peringkat 1 dunia, Kento Momota di perempat final, dan Viktor Axelsen di babak final.

Pada babak perempat final All England 2021 yang berlangsung, Jumat (19/03/21), di Arena Birmingham, Inggris, dalam pertandingan straight games dengan skor 21-16, 21-19.

Sehari kemudian setelah mengalahkan Kento Momota, tepatnya pada Minggu (21/03/21) di Arena Birmingham, Inggris, pebulutangkis Lee Zii Jia berhasil mengalahkan Viktor Axelsen di partai final All England 2021 untuk meraih gelar perdananya.

Selepas mengalahkan Kento Momota dan Viktor Axelsen, bintang Malaysia Lee Zii Jia penasaran dan ingin bertemu dengan wakil Indonesia yakni Anthony Ginting di kompetisi internasional lainnya.

Diketahui Lee Zii Jia sudah bertemu tiga kali dengan wakil Indonesia, yakni Anthony Ginting, di turnamen French Open 2019, final Badminton Asia Team Championships 2020, dan penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020.

Dari ketiga pertemuan tersebut, pebulutangkis Lee Zii Jia belum berhasil mengalahkan Anthony Ginting, dan tentu saja, wakil Malaysia sangat penasaran dengan wakil Indonesia.

"Semoga saya bisa mempertahankan permainan dan performa yang telah saya berikan di sini, dan jika saya bisa, maka akan ada peluang untuk memainkan lebih banyak pertandingan melawan pemain top seperti Axelsen, Ginting, Momota dan semuanya," ujar Lee Zii Jia dikutip dari media TV2 yang disoroti media 360badminton.