BWF Bekukan Ranking Dunia dan Menghapus Poin dari 4 Turnamen di Tahun 2019

Rabu, 31 Maret 2021 14:20 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© bwfbadminton
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) membekukan ranking dunia dan menghapus poin dari 4 turnamen internasional yang digelar di minggu ke-18 pada tahun 2019. Copyright: © bwfbadminton
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) membekukan ranking dunia dan menghapus poin dari 4 turnamen internasional yang digelar di minggu ke-18 pada tahun 2019.

INDOSPORT.COM - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) membekukan ranking dunia dan menghapus poin dari 4 turnamen internasional yang digelar di minggu ke-18 pada tahun 2019.

Melalui situs resminya, BWF mengumumkan bahwa mereka akan membekukan Peringkat Dunia dan Peringkat Junior Dunia hingga pemberitahuan lebih lanjut pada Rabu (31/03/21).

"Karena wabah COVID-19, komunitas bulutangkis telah mengalami penangguhan yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk turnamen internasional dari pertengahan Maret 2020 hingga akhir April 2020.

Saat ini, sulit untuk memprediksi kapan turnamen internasional berikutnya akan berlangsung dengan turnamen selanjutnya juga diperkirakan akan ditangguhkan pada Mei dan Juni," ujar BWF.

Disebut lebih lanjut oleh BWF, pembekuan peringkat akan mundur ke Minggu 12, yang menjadi minggu setelah turnamen badminton internasional terakhir kali dimainkan pada tahun 2020 yakni kompetisi All England 2020.

Dan daftar peringkat yang diluncurkan pada 17 Maret 2020 akan berfungsi sebagai dasar untuk masuk dan menjadi unggulan ke turnamen badminton internasional berikutnya.

"BWF akan memberikan lebih banyak informasi pada waktunya mengenai proses bagaimana peringkat pada akhirnya akan 'dicairkan' setelah dimulainya sirkuit internasional.

"Namun, sulit untuk menguraikan prosedur yang tepat sampai kami memiliki gambaran yang tepat tentang seperti apa kalender internasional setelah permainan dilanjutkan dan turnamen yang ditangguhkan telah dijadwalkan ulang," lanjut BWF.

Dituturkan lebih lanjut oleh BWF bahwa mereka sudah melakukan kerja sama dengan Komisi Atlet, dan telah mendapat dukungan penuh bahwa pembekuan daftar peringkat dunia dilakukan dari Minggu ke-12.

Dan setuju jika prosedur yang tepat unntuk membatalkan peringkat perlu ditentukan berdasarkan informasi kalender turnamen badminton yang lebih tepat yang saat ini sedang ditinjau.

IDS Emoticon Suka
Suka
4%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
8%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
4%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
38%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
4%
IDS Emoticon Takut
Takut
12%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
12%
IDS Emoticon Marah
Marah
19%