Eks Pelatih India Setarakan Bintang Malaysia dengan Legenda Indonesia

Minggu, 4 April 2021 00:00 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Naomi Baker/Getty Images
Eks kepala pelatih India yakni Vimal Kumar setarakan bintang Malaysia, Lee Zii Jia dengan legenda Indonesia yakni Liem Swie King usai juarai All England 2021. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Eks kepala pelatih India yakni Vimal Kumar setarakan bintang Malaysia, Lee Zii Jia dengan legenda Indonesia yakni Liem Swie King usai juarai All England 2021.

INDOSPORT.COM - Eks kepala pelatih India yakni Vimal Kumar setarakan bintang Malaysia, Lee Zii Jia dengan legenda Indonesia yakni Liem Swie King usai juarai All England 2021.

Kesuksesan pebulutangkis Lee Zii Jia menjuarai All England 2021, membuat eks kepala pelatih India yakni Vimal Kumar menyetarakannya dengan legenda Indonesia, yakni Liem Swie King.

Bahkan Vimal Kumar mengatakan kalau bahwa Lee Zii Jia memiliki kekuatan menyerang yang lebih bagus dari juara tiga kali All England sekaligus legenda bulutangkis Indonesia, Liem Swie King.

"Kemenangannya melawan Kento Momota dan Viktor Axelsen diraih dengan baik. Dia menyerang dan bermain bagus di depan net, memiliki smash paling tajam, beberapa di antaranya mengingatkan saya pada Liem Swie King," kata Vimal, sekarang direktur Akademi Bulutangkis Prakash Padukone (PPBA), dalam sebuah wawancara dengan Times of India dikutip dari media The Star.

Dituturkan lebih lanjut oleh Vimal Kumar, pebulutangkis Lee Zii Jia bermain dengan sangat sabar, apalagi ketika berhadapan dengan Viktor Axelsen, bintang Malaysia sangat menunjukkan kelasnya.

"Tapi dia juga bertahan dengan baik, menunjukkan banyak kesabaran dan memilih reli setiap kali dia menyadari dia tidak bisa mengenai lawannya. Final melawan Axelsen menunjukkan bagaimana dia berubah sebagai pemain," lanjutnya.

"Pertandingan pertama yang dimenangkannya 30-29, adalah pertunjukan karakter. Dia kalah di set kedua meski memimpin 18-14 tetapi cara dia kembali dengan kemenangan yang luar biasa di set penentuan membuat Axelsen tidak mengerti," tambahnya.