Media Inggris Soroti Dibatalkannya 2 Turnamen Bulutangkis Ini Oleh BWF

Senin, 5 April 2021 21:44 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© bwfbadminton
Media Inggris, Yahoo Sports menyoroti keputusan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) membatalkan dua turnamen bulutangkis internasional ini. Copyright: © bwfbadminton
Media Inggris, Yahoo Sports menyoroti keputusan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) membatalkan dua turnamen bulutangkis internasional ini.

INDOSPORT.COM - Media Inggris, Yahoo Sports menyoroti keputusan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) membatalkan dua turnamen bulutangkis internasional ini.

Media Inggris, Yahoo Sports dari Reuters menyoroti pengumuman BWF pada Senin (05/04/21) hari ini yang menyebut bahwa mereka resmi membatalkan dua turnamen yang termasuk dalam gelaran Super 100 di tahun 2021 ini.

Dua turnamen tersebut adalah Indonesia Masters 2021, dan Russian Open 2021. Menurut BWF, dibatalkannya dua turnamen tersebut lantaran mereka sudah berkoordinasi dengan pihak penyelenggara acara.

BWF menuturkan situasi kedua negara serta jumlah kasus Covid-19 yang belum reda membuat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih terus berlanjut di kedua negara, sehingga tidak ada pilihan lainnya selain membatalkan Russian Open 2021 dan Indonesia Masters 2021.

"Pembatasan dan komplikasi COVID-19 yang sedang berlangsung membuat penyelenggara lokal tidak punya pilihan selain membatalkan turnamen.

Keputusan Federasi Bulutangkis Nasional Rusia dan PBSI masing-masing dibuat berdasarkan konsultasi dan kesepakatan dengan BWF," ujarnya dalam pernyataan resmi yang disoroti media Inggris.

Kompetisi Russian Open 2021 rencananya akan digelar pada 20 - 25 Juli. Sedangkan Indonesia Masters 2021 akan digelar pada 5 - 10 Oktober. Tetapi kedua kompetisi bulutangkis internasional tersebut terpaksa tidak bisa terselenggara tahun ini.