Pelatnas Ganda Putra Jalani Tes Fisik, Herry IP: Belum Cukup!

Kamis, 22 April 2021 11:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PBSI
Tes fisik dan tes kesehatan di Pelatnas PBSI. Copyright: © Humas PBSI
Tes fisik dan tes kesehatan di Pelatnas PBSI.

INDOSPORT.COM - Pelatnas ganda putra PBSI menggelar tes fisik pada Senin (19/4/21). Hasilnya, meski puas dengan kondisi fisik Marcus Fernaldi Gideon dkk, pelatih Herry Iman Pierngadi mengaku masih ada yang mengganjal.

Herry IP memimpin langsung proses tes fisik kali ini yang meliputi Ball Medicine Test, Core Test, Court Agility Test, RAST Test, Vertical Jump Test, hingga Bleep Test.

"Secara hasil memang saya belum melihat secara detail, tetapi dari pengamatan sekilas dari tes awal ini, rata-rata kondisi pemain tidak terlalu di bawah," ungkap Herry IP.

"Semua masuk di standar minimum yang saya mau, tapi belum cukup. Masih banyak yang harus ditingkatkan. Paling ada satu atau dua atlet yang belum memenuhi standar karena kakinya bermasalah," ujarnya.

Meski demikian, tes fisik ini memang baru digelar pertama kali sebagai patokan bagi tim pelatih untuk merumuskan program latihan yang tepat untuk setiap pemain di Pelatnas PBSI.

"Tes ini kan untuk penilaian awal, hasilnya akan kami buat program latihannya. Saya berharap dengan latihan yang dijalankan nanti, tes berikutnya sudah lebih baik lagi," cetusnya.

"Rencananya kami akan lakukan tes fisik tiga atau empat bulan sekali, untuk mengukur kondisi fisik anak-anak," ujar Herry IP lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%