Media China Menyebut Pola Latihan Tim Bulutangkis Indonesia Terlalu Santai

Selasa, 4 Mei 2021 05:14 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Coro Mountana
© djarumbadminton.com
Perbedaan pola latihan yang diterapkan oleh tim bulutangkis China dan Indonesia menjadi sorotan media Negeri Tirai Bambu. Copyright: © djarumbadminton.com
Perbedaan pola latihan yang diterapkan oleh tim bulutangkis China dan Indonesia menjadi sorotan media Negeri Tirai Bambu.

INDOSPORT.COM - Perbedaan pola latihan yang diterapkan oleh dua tim adidaya bulutangkis, yaitu China dan Indonesia menjadi sorotan media Negeri Tirai Bambu.

China dan Indonesia merupakan dua negara adidaya bulutangkis sekaligus memiliki rivalitas yang cukup kental dalam hal perebutan gelar, karena keduanya yang saling adu sikut demi meraih kemenangan.

Namun ada yang menyita perhatian media China, Sports Sina, perihal pola latihan yang diterapkan di negaranya dan Indonesia, yang menurut mereka memiliki perbedaan.

Bahka perbedaan itu disebut 180 derajat oleh media China, yang mana pola latihan tim bulutangkis Negeri Tirai Bambu jauh lebih terstruktur, menekankan pada kerja keras yang mendapatkan hasil dan bagaimana kemahiran tangan dalam menggunakan raket.

Selain itu, pola latihan bulutangkis China juga menambah menu latihan untuk menggenjot kebugaran fisik. Hal semacam itu mungkin tidak hanya terjadi di Negeri Tirai Bambu saja, tetapi juga negara lain, kecuali Indonesia.

Menurut media China, pola latihan bulutangkis Indonesia terlalu santai, tidak memiliki intensitas tinggi, dan tidak melatih kekuatan, melainkan hanya mengandalkan pola latihan seperti sedang bertanding pada umumnya untuk meningkatkan kemahiran atlet Indonesia.