Selamat! Pebulutangkis PV Sindhu dan Michelle Li Ditunjuk Sebagai Duta Olimpiade

Senin, 3 Mei 2021 18:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© twitter @Pvsindhu1
Tunggal putri terbaik India, PV Sindhu. Copyright: © twitter @Pvsindhu1
Tunggal putri terbaik India, PV Sindhu.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis asal India, PV Sindhu, dan Kanada, Michelle Li, resmi ditunjuk sebagai duta atlet untuk kampanye ‘Believe in Sport’ yang digaungkan Komite Olimpiade Internasional (IOC).

Sebelumnya, dua pebulutangkis ini sudah ditunjuk sebagai duta global untuk kampanye ‘I am Badminton’ oleh BWF sejak April 2020. 

Nama mereka berdua kini diresmikan kembali untuk kampanye terbaru IOC tersebut yang bertujuan mencegah manipulasi hasil pertandingan olahraga.

“Suatu kehormatan untuk dinominasikan oleh IOC sebagai duta atlet,” kata PV Sindu setelah penunjukkannya ini, dilansir dari laman resmi Olimpiade.

“Saya berdiri di samping sesama atlet dalam pertarungan melawan segala bentuk kecurangan atau manipulasi kompetisi. Bersama-sama kita lebih kuat,” lanjut juara dunia dan peraih medali perak Olimpiade Rio.

Juara Commonwealth Games 2014, Michelle Li, juga menambahkan, “Kita semua ingin berada di garis start yang sama. Sangat penting untuk bersikap adil karena itu adalah representasi sebenarnya dari kemampuan Anda.”

Manipulasi atau pengaturan skor pertandingan memang telah lama menjadi masalah bagi dunia olahraga, khususnya di bulutangkis. Hal ini umumnya dilakukan untuk mendatangkan keuntungan bagi individu atau orang lain, dan menghilangkan ketidakpastian mengenai hasil pertandingan.

Untuk itulah, IOC maupun BWF berkomitmen untuk memerangi segala bentuk kecurangan yang mengancam integritas dan esensi olahraga. Sehingga mereka bisa melindungi atlet yang jujur ​​dan menjaga agar olahraga tetap adil.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%