PV Sindhu Bandingkan Duel Lawan Pemain China dengan Persaingan Nadal vs Federer

Selasa, 10 November 2020 01:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Clive Brunskill/Getty Images
Pebulutangkis India PV Sindhu sandingkan pertandingan kontra pemain China ibarat duel antara dua petenis terhebat dunia yakni Rafael Nadal vs Roger Federer. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Pebulutangkis India PV Sindhu sandingkan pertandingan kontra pemain China ibarat duel antara dua petenis terhebat dunia yakni Rafael Nadal vs Roger Federer.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis India PV Sindhu sandingkan pertandingan kontra pemain China ibarat duel ketat antara dua petenis terhebat dunia yakni Rafael Nadal vs Roger Federer.

Tunggal putri India PV Sindhu menyebut bahwa persaingan antara Rafael Nadal dan Roger Federer tak hanya merupakan persaingan terbesar di dunia tenis, tetapi juga menjadi persaingan terbesar dalam dunia olahraga.

Juara Dunia 2019 percaya bahwa setiap pendukung tenis pasti sangat sulit untuk memilih yang terbaik antara Rafael Nadal atau Roger Federer karena keduanya merupakan pemain terhebat di tenis dan memiliki gaya bermain yang berbeda.

"Saya percaya baik Roger dan Rafael adalah legenda dengan caranya sendiri dan pasti senang melihat keduanya bermain," katanya.

"Saya tidak bisa hanya memilih satu dari yang lain tapi saya pikir masing-masing dari mereka memiliki gaya permainan yang berbeda dan permainan yang berbeda, jadi saya akan mengatakan, keduanya adalah legenda," ujar PV Sindhu kepada Discovery Plus yang dikutip dari media timesnownews.com.

Bagi PV Sindhu baik Rafael Nadal dan Roger Federer  merupakan dua juara sejati yang selalu menampilkan pertandingan menghibur setiap keduanya bertemu di pertandingan internasional seperti Grand Slam.

"Saya pikir ini adalah persaingan terbesar tidak hanya di tenis tetapi juga secara global karena mereka adalah juara sejati dan mereka selalu menginspirasi kami dalam banyak hal dan saya akan mengatakan itu selalu merupakan kesenangan bagi kami untuk menyaksikan mereka bermain," lanjutnya.

Terakhir PV Sindhu menyebut bahwa persaingan antara Rafael Nadal dan Roger Federer menyetarakan dengan duelnya dengan legenda bulutangkis China, Li Xuerui.

Diketahui PV Sindhu dan Li Xuerui sempat bertemu di pertandingan Olimpiade Rio 2016, dan keduanya sudah bertemu sebanyak 7 kali, namun wakil India memenangkan 4 pertandingan diantaranya.

"Saya masih sangat muda saat itu pada tahun 2004 di Miami ketika Nadal menang melawan petenis nomor satu saat itu. Federer. Ketika saya melihat itu sangat menginspirasi saya," tambahnya.

"Jadi, hal yang paling dekat bagi saya adalah ketika saya menang melawan juara Olimpiade Li Xuerui. di China Masters pada 2012. Jadi ya, itu yang paling dekat untuk saya," tukasnya.

PV Sindhu diketahui akan bermain di turnamen seri Asia yang digelar pada Januari 2021 mendatang di Bangkok, Thailand setelah sebelumnya memilih absen di Denmark Open 2020.