Bukan Gantung Raket, Begini Maksud Pesan PV Sindhu Umumkan ‘I Retire’

Selasa, 3 November 2020 13:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© twitter @Pvsindhu1
Tunggal putri terbaik India, PV Sindhu. Copyright: © twitter @Pvsindhu1
Tunggal putri terbaik India, PV Sindhu.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis India, PV Sindhu sempat membuat geger penggemarnya saat mengumumkan bahwa dia akan pensiun melalui akun Twitter. Setelah ditelaah, pengumuman itu memiliki maksud lain.

Juara dunia bulutangkis itu pada hari Senin (02/11/20) membuat postingan di Twitter yang menyatakan bahwa dirinya akan pensiun. Hal ini tampak pada unggahan foto yang memperlihatkan tulisan ‘’I  Retire” berukuran besar.

Postingan ini sontak membuat seluruh fansnya gelisah. Namun, media The Print India mengklarifikasi bahwa pesan PV Sindhu ini lebih berkaitan dengan keadaan CODVID-19 yang memberi dampak besar bagi bulutangkis.

Media tersebut menjelaskan bahwa PV Sindhu menyatakan pensiun dari “keadaan kerusuhan saat ini”, “hal-hal negatif”, dan “keadaan di luar kontrol atas situasu tak terduga” yang mengacu pada masa pandemi COVID-19.

Dalam tulisan panjangnya di postingan tersebut, Sindhu mencurahkan perasaannya terkait pandemi COVID-19 yang sudah menyebabkan semua pihak kelimpungan.

Lebih lanjut Sindhu juga mengakui lelah menghadapi standar kebersihan di bawah standar dan dan pesimisme orang-orang dalam melawan virus mematikan ini.

Sindhu pun menyadari pesannya itu bakal membuat semua orang terkejut. Namun, dia memastikan bahwa tidak berhenti berlatih keras dalam mempersiapkan Asia Open yang digelar bulan Januari nanti.

Jadi, bisa dipastikan bahwa Sindhu bukan bermaksud meninggalkan bulutangkis selamanya. Postingan itu memiliki makna mendalam mengenai ajakan Sindhu agar semua orang semakin bersemangat membasmi virus corona sehingga segala sesuatu bisa berjalan normal lagi.

Postingan ini dibuat pemain berperingkat tujuh dunia hanya berselang seblan setelah dirinya dilaporkan meninggalkan kamp pelatihan nasional untuk persiapan Olimpiade Tokyo dan memilih berlatih di London deng menjaga kesehatan dan nutrisinya.

Kala itu Sindhu juga dikabarkan tengah berseteru dengan pelatih nasional dan mantan pemain bulutangkis Pullela Gopichangd dan keluarganya.

Sindhu berhasil masuk dalam 20 besar peringkat BWF di saat usianya masih 17 tahun pada September 2012 silam. Dia juga menjadi pemain India wanita pertama yang memenangkan medali perak Olimpiade.