Umumkan Pensiun, PV Sindhu Bikin Netizen Syok

Senin, 2 November 2020 17:30 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Media SAI
Pebulutangkis tunggal putri India, PV Sindhu kembali membuat geger jagat bulutangkis sekaligus warganet karena mengumumkan hal ini, apa itu? Copyright: © Media SAI
Pebulutangkis tunggal putri India, PV Sindhu kembali membuat geger jagat bulutangkis sekaligus warganet karena mengumumkan hal ini, apa itu?

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri India, PV Sindhu kembali membuat geger jagat bulutangkis sekaligus warganet karena mengumumkan hal ini, apa itu?

Melaui akun media sosial pribadi miliknya, PV Sindhu membuat pengumuman mengenai pensiun. Tapi bukan pensiun dari dunia bulutangkis, melainkan pensiun untuk terus terjebak dari keadaan yang membelenggu karena virus Corona.

Dalam pernyataannya tersebut, tunggal putri kebanggaan India itu menjelaskan alasannya mengapa memilih mundur dari kompetisi Denmark Open 2020 yang digelar pada 13 - 18 Oktober di Odense Sports Park, Denmark.

PV Sindhu menyebut bahwa ia sebenarnya sudah sangat siap untuk berkompetisi di Denmark Open 2020, dan bahkan sudah mempersiapkannya dengan sangat matang dan sudah berlatih sangat keras untuk menghadapi lawan-lawan berat di gelaran BWF World Tour Super 750.

Tetapi pada akhirnya karena masih takut dengan sesuatu yang tidak terlihat seperti virus Corona, PV Sindhu tidak punya pilihan lain, dan karena ragu-ragu ia pun akhirnya memutuskan mundur dari kompetisi Denmark Open 2020.

namun seiring dengan berjalannya waktu, Juara Dunia 2019 akhirnya menyadari satu hal, bahwa ia harus sesegera mungkin untuk beranjak dari keadaan yang terus membelenggunya seperti sekarang ini.

Itu sebabnya, PV Sindhu mengatakan bahwa dirinya akan pensiun dari situasi dan keadaan yang membelenggunya saat ini. Ia berujar bahwa virus Corona harus dilawan secara bersama-sama, karena apa yang dipilih saat ini akan sangat menentukan untuk generasi masa depan.

Setelah tidak jadi tampil di Denmark Open 2020, tunggal putri India akan bersiap untuk turnamen seri Asia yang digelar di Bangkok, Thailand pada Januari 2021 mendatang.

"Saya akan bersiap untuk Asia Open dan menolak untuk menyerah kembali sebelum bertempur. Saya menolak menyerah sebelum berperang melawan ketakutan ini, dan akan terus melakukannya sampai kita punya dunia yang aman," tutur PV Sindhu.

Namun siapa sangka, jika pengumuman PV Sindhu itu membuat syok warganet yang mengira bahwa tunggal putri nomor 1 India memutuskan pensiun sepenuhnya dari dunia buulutangkis.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh sindhu pv (@pvsindhu1) pada

"Kamu membuat saya takut," ujar @thetanvi

"Kenapa kamu harus menyakiti kami seperti itu?" kata @the.makmeister

"Tidaaak, Saya tidak bisa menangani ini kenapa ya? mohon masih banyak lagi pertandingan dan medali untuk anda menangkan. Mengapa 2020 melakukan ini!!" kata @_tavishisharma_

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%