Ingin Jadi Dokter, Sang Ayah Malah Dorong PV Sindhu Jadi Pebulutangkis

Senin, 31 Agustus 2020 12:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© twitter @Pvsindhu1
Tunggal putri terbaik India, PV Sindhu. Copyright: © twitter @Pvsindhu1
Tunggal putri terbaik India, PV Sindhu.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri India, PV Sindhu, menjadikan ayahnya sebagai sosok yang sangat menginspirasinya untuk terjun berkarier di dunia bulutangkis meskipun dia sangat ingin jadi dokter.

PV Sindhu yang baru memulai pelatihan lagi di Pelatnas India pada Agustus ini menjadi bintang tamu dalam sesi live Instagram di akun resmi Bank of Baroda, Sabtu (29/8/20).

Dalam sesi tersebut, dia berbicara tentang berbagai topik termasuk menyebut nama orang yang memotivasinya untuk berolahraga, terutama bulutangkis.

“Ayah mengilhami saya untuk berolahraga ketika saya mengambil jalur bulutangkis, dia tidak pernah mempertanyakan pilihan saya,” kata PV Sindhu dilansir dari DNA India.

Di luar kariernya sebagai pemain bulutangkis, PV Sindhu rupanya pernah berhasrat untuk menjadi dokter. Akan tetapi bulutangkis tetap menjadi panggilan jiwanya yang paling dalam.

Sindhu juga mengungkapkan aktivitasnya selama masa karantina virus corona, di mana dia menghabiskan sebagian besar waktunya dengan keluarga dan menemukan hobi yang selama ini tidak pernah dia lakukan.

“Ketika saya berada di lapangan, saya memikirkan diri saya sendiri dan harapan saya dan bukan harapan orang lain,” tandas Sindhu dalam hal mengelola tekanan di lapangan.

PV Sindhu menjadi andalan Tim Uber India yang akan bertolak ke Aarhus, Denmark, pada 3-11 Oktober mendatang. Dia diharapkan memimpin tim menjuarai trofi untuk pertama kalinya.

Prestasi terbaik tim India di kompetisi beregu putri dua tahunan adalah meraih medali perunggu edisi 2014 dan meraih hasil yang sama dua tahun kemudian (2016).