Kembali Latihan, PV Sindhu dan 3 Pebulutangkis India Jalani Tes Corona

Kamis, 13 Agustus 2020 17:07 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© VCG/VCG via Getty Images
Tunggal putri bulutangkis India, Pusarla V. Sindhu, jalani tes virus corona saat kembali ke tempat latihan. Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Tunggal putri bulutangkis India, Pusarla V. Sindhu, jalani tes virus corona saat kembali ke tempat latihan.

INDOSPORT.COM - Menyusul kembalinya PV Sindhu ke kamp latihan Pullela Gopichand Academy di Hyderabad, ia dan sejumlah pebulutangkis India diwajibkan menjalani tes virus corona Covid-19.

Seperti diberitakan laman Olympic Channel, keharusan ini merupakan perintah dari Otoritas Olahraga India (SAI) demi mencegah penyebaran virus asal Wuhan tersebut di kalangan para atlet yang sudah kembali berlatih.

Selain PV Sindhu, mereka yang juga menjalani tes ini pada Selasa (11/08/20) adalah Srikanth Kidambi, Sai Praneeth, dan N Sikki Reddy. Tak ketinggalan pula pelatih nasional India, Pullela Gopichand; pelatih SAI, Park Tae-sang; dan ayah PV Sindhu, PV Ramana.

Kembalinya atlet-atlet ini ke kamp latihan sekaligus menandai berakhirnya corona break yang sempat mengacaukan agenda turnamen bulutangkis dan memaksa PV Sindhu cs menepi dari lapangan selama kurang lebih empat bulan.

Meski mengaku senang, Sindhu pun memastikan dirinya dan teman-temannya akan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Ia pun sedikit membeberkan aktivitas seperti apa yang harus ia jalani memasuki masa new normal virus corona.

“Saya masuk menggunakan masker dan hal pertama yang saya lakukan adalah membersihkan tangan. Memang bahagia bisa kembali ke lapangan tapi penting juga untuk menjaga jarak dan fokus pada keselamatan diri,” ucapnya kepada Times of India.

“Senang akhirnya berlatih lagi, rasanya tidak terlalu berat karena saya sudah terbiasa melakukannya di rumah, tak ada hal-hal baru atau semacamnya,” ucap Sindhu lagi.

Pihak SAI sendiri memang sudah mengundang setidaknya delapan atlet bulutangkis India untuk kembali berlatih setelah mendapat lampu hijau dari pemerintah Telangana.

Chirag Shetty, Satwiksairaj Rankireddy, Ashwini Ponnappa, dan Saina Nehwal termasuk dalam daftar tersebut namun belum datang bergabung.

Saina Nehwal pun pun masih memilih latihan mandiri di sebuah fasilitas privat dekat Gopichand Academy, ditemani sang suami, Parupalli Kashyap. Tunggal putri kebangaan India tersebut diharapkan kembali ke kamp latihan beberapa pekan lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%