Kisah Jawara Singapore Open yang Berpisah Secara Kontroversial

Minggu, 9 Mei 2021 23:36 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Coro Mountana
© badmintonindonesia.org
Kisah jawara Singapore Open asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen yang mengakhiri romansa di ganda putra secara kontroversial. Copyright: © badmintonindonesia.org
Kisah jawara Singapore Open asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen yang mengakhiri romansa di ganda putra secara kontroversial.

INDOSPORT.COM - Kisah jawara Singapore Open asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen yang mengakhiri romansa di ganda putra secara kontroversial.

Mathias Boe/Carsten Mogensenmerupakan ganda putra terbaik yang pernah dimiliki oleh Denmark, yang mana mereka pernah meraih banyak gelar bergengsi hingga menduduki peringkat satu dunia pada 2011.

Namun siapa sangka kalau pasangan yang sukses menjuarai Singapore Open 2017 tersebut ternyata harus mengakhiri romansa indah di ganda putra secara kontroversial?

Boe/Mogensen berhasil menjuarai Singapore Open 2017 usai mengalahkan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 21-13, 21-14, dan itu menjadi gelar pasangan legendaris Denmark satu-satunya di kompetisi tersebut.

Dilansir dari situs badmintonplanet, perpisahan kedua pebulutangkis tersebut lantaran ditenggarai oleh keputusan sepihak oleh Boe dan juga pernyataan kontroversialnya ke media.

Mogensen yang diketahui pernah menderita aneurisma otak pada 2016, menurut Mathias Boe telah mengalami penurunan perfoma yang membuatnya rekannya tersebut tak bisa tampil prima atau bertandingan dalam kondisi 100% sehingga membuatnya kesulitan.

"Beberapa tahun belakangan merupakan tahun yang sulit bagi kami. Penyakit yang dialami Mogensen membuatnya tak bisa pulih 100%. Hal itu pun membuatnya kesulitan untuk berlatih dan bertanding maksimal, kami membutuhkan motivasi baru dan berpisah merupakan pilihan terbaik," ujar Boe.