Unggulan 1 Spain Masters, Rinov/Pitha dan Shesar Hiren Usung Misi Juara

Selasa, 11 Mei 2021 20:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Badminton Indonesia
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Mola TV PBSI Home Tournament. Copyright: © Badminton Indonesia
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Mola TV PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM - Sebagai unggulan satu di turnamen Spain Masters 2021, atlet ganda campuran asal Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengusung misi juara.

Turnamen bulutangkis Spain Masters 2021 akan bergulir pekan depan, tepatnya pada 18-23 Mei 2021 di Kota Huelva. Indonesia mengirimkan banyak wakilnya ke turnamen level Super 300 ini. 

Total ada 18 wakil Merah Putih akan berjuang di Spanyol, dan umumnya dari sektor ganda campuran, salah satunya yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang menempati unggulan teratas.

"Persiapan ke Spain Masters sudah cukup bagus. Beberapa hari menjelang keberangkatan, kami coba meningkatkan konsentrasi dan fokus di atas lapangan," ungkap Rinov Rivaldy.

"Persiapan sudah menuju maksimal, dari komunikasi dan lain-lain sudah jauh lebih baik, kami mencoba konsisten dan terus maksimal di sisa hari latihan ini," ujar Pitha.

Sebagai unggulan teratas, Rinov/Pitha memasang target maksimal meraih gelar juara. Pasalnya, saat ini perlu ada regenerasi di sektor ganda campuran Indonesia, yang dibesut oleh pelatih Richard Mainaky.

"Kami memang maunya bisa jadi juara, tapi kami sadar benar itu tidak mudah. Super 300 itu juga lawannya berat-berat. Beban sudah pasti ada, apalagi sebagai unggulan pertama. Jami mau membuktikan diri. Anggap saja ini ujian naik kelas," papar Rinov.

"Ke depannya kalau main lagi di level atas sudah lebih matang dan benar-benar siap. Karena kata pelatih, kami harus sesegera mungkin menjadi regenerasi bagi para senior-senior kami," sambung Rinov.