Peraih Emas Olimpiade yang Hijrah Dari Indonesia

Kamis, 13 Mei 2021 18:48 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Junko Kimura/Getty Images
Peraih medali emas Olimpiade Sydney 2000 yakni Tony Gunawan yang memutuskan hijrah dari Indonesia ke Amerika Serikat dan menjadi warga negara di sana. Copyright: © Junko Kimura/Getty Images
Peraih medali emas Olimpiade Sydney 2000 yakni Tony Gunawan yang memutuskan hijrah dari Indonesia ke Amerika Serikat dan menjadi warga negara di sana.

INDOSPORT.COM - Peraih medali emas Olimpiade Sydney 2000 yakni Tony Gunawan yang memutuskan hijrah dari Indonesia ke Amerika Serikat dan menjadi warga negara di sana.

Tony Gunawan merupakan salah satu atlet bulutangkis yang memiliki karier luar biasa, dan pewaris dari kecemerlangan Indonesia di ganda putra.

Saat dipasangkan dengan Candra Wijaya, Sigit Budiarto dan Halim Haryanto, Tony Gunawan berhasil melanjutkan dominasi Indonesia di sektor ganda putra, dan menjadi pemain yang serba bisa dan mudah beradaptasi dengan siapa saja.

Tony Gunawan merupakan pemain all-court yang hebat. Permainannya di lapangan depan dan belakang serta pertahanan yang luar biasa dan serangan kilatnya yang menakutkan, membuatnya berhasil membangun kemitraan yang sukses dengan Candra Wijaya dan Halim Haryanto.

Berpasangan Candra Wijaya, Tony Gunawan berhasil meraih medali emas di Olimpiade Sydney 2000, sedangkan bersama Halim Haryanto, ia berhasil meraih gelar All England dan gelar Juara Dunia.

Di Olimpiade Sydney 2000, Tony Gunawan yang berpasangan dengan Candra Wijaya berhasil meraih medali emas usai mengalahkan pasangan Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong dalam pertandingan rubber game dengan skor 15 - 10, 9 - 15, 15 - 7.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
75%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%