Yulfira/Febby Ungkap Kunci Kemenangan di Derbi Merah-Putih Spain Masters 2021

Rabu, 19 Mei 2021 16:57 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani membeberkan kunci kemenangan di Derbi Merah-Putih yang berlangsung di babak 32 Spain Masters 2021.

Bertanding di Palacio de Deportes Carolina Marín, Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani menang dengan skor 21-13, 21-18 dalam waktu 49 menit.

"Tadi kami main lebih sabar saja karena bolanya agak berat. Ana/Tiwi (Febriana/Amalia) juga kuat dan tidak mudah mati setiap poinnya. Main tadi sudah lumayan enak, komunikasi saya dengan partner juga lancar dan polanya masuk," ujar Yulfira dilansir dari laman resmi PBSI.

"Main tadi sudah lumayan enak, komunikasi saya dengan partner juga lancar dan polanya masuk," sambung Febby Valencia Dwijayanti.

Di gim pertama, Yulfira/Febby berhasil mendominasi permainan dengan serangan-serangan yang tajam dan menutupnya dengan relatif cepat 21-13. Begitupun di gim kedua. 

Tetapi pasangan ini malah kehilangan banyak poin di akhir laga. Yulfira/Febby yang sudah unggul 20-14 baru bisa memastikan kemenangan di angka 21-18.

"Di akhir gim kedua kami sempat hilang beberapa poin. Itu yang harus diperbaiki di pertandingan ke depan. Fokusnya harus lebih lagi apalagi di poin kritis," kata Febby Valencia Dwijayanti.

Febriana/Amalia pun harus mengakui keunggulan para seniornya itu. "Tadi kami merasa pola mainnya sudah benar tapi memang Kak Ira (Yulfira) dan Kak Febby serangannya bagus. Dan saya juga beberapa kali kurang siap bertahannya. Selain itu kami sempat hilang fokus dan kurang sabar," kata Amalia.

"Betul kata Tiwi (Amalia), kami masih kurang sabar mainnya terutama saya. Masih kurang puas dengan penampilan hari ini tapi kami sudah berusaha maksimal. Ke depan kami harus lebih sabar dan konsisten dengan pola main kami," timpal Febrina.

Kemenangan ini membuat Yulfira/Febby langsung otomatis menggenggam tiket perempat final Spain Masters 2021.