Wacana BWF Soal Perubahan Sistem Skor Dikritik Keras Pebulutangkis Prancis

Sabtu, 22 Mei 2021 10:14 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© bwfbadminton.com
Pebulutangkis Prancis, Brice Leverdez, melayangkan sebuah kritik keras terhadap wacana perubahan sistem skor yang dicetuskan oleh BWF. Copyright: © bwfbadminton.com
Pebulutangkis Prancis, Brice Leverdez, melayangkan sebuah kritik keras terhadap wacana perubahan sistem skor yang dicetuskan oleh BWF.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Prancis, Brice Leverdez, melayangkan sebuah kritik keras terhadap wacana perubahan sistem skor yang dicetuskan oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

BWF dijadwalkan akan melakukan pemungutan suara terkait perubahan skor ke 5x11 yang diajukan bulutangkis Indonesia (PBSI) dan Maladewa dalam Rapat Umum Tahunan secara  virtual pada Sabtu (22/05/21).

Tetapi keinginan BWF untuk mengubah sistem skor mendapat kritik pedas dari pebulutangkis Prancis yang menyebut kalau wacana perubahan skor tersebut hanyalah penipuan semata dan merupakan ide buruk.

“Bagi saya, itu adalah ide yang buruk dan kita semua tahu alasan mengapa lebih banyak uang (di olahraga) karena media akan membayar lebih… itu hanyalah sebuah penipuan.

"Jika olahraga kita terus mengubah sistem skor setiap 15 tahun, bagaimana Anda bisa menjaga kredibilitas dan bagaimana Anda bisa membuat olahraga Anda menjadi lebih besar?” tulis Leverdez di akun media sosialnya dikutip dari 360badminton.

Selain itu, pebulutangkis Prancis juga beranggapan bahwa BWF akan menghancurkan budaya dan sejarah dari permainan bulutangkis dan Leverdez sangat sedih jika hal itu akan terjadi.