Mengenang Kemenangan Terakhir Chris Adcock/Gabby Adcock atas Indonesia Sebelum Pensiun

Jumat, 28 Mei 2021 18:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Instagram/Gabby Adcock
Chris Adcock dan Gabby Adcock. Copyright: © Instagram/Gabby Adcock
Chris Adcock dan Gabby Adcock.

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Inggris, Chris Adcock/Gabby Adcock memutuskan untuk pensiun dari dunia bulutangkis. Inilah kenangan kemenangan terakhir mereka atas wakil Indonesia.

Setelah melalui perjalanan suka duka di dunia bulutangkis sejak 2006, ganda campuran yang juga merupakan pasangan suami istri ini akhirnya menyudahi karier mereka.

Pasangan asal Inggris ini memang bukanlah pemain unggulan papan atas. Peringkat terakhir mereka di BWF World Tour ada di posisi ke-14. Meski begitu, Gabby Adcock/Chris Adcock pernah menjadi ancaman bagi ganda campuran Indonesia.

Menurut situs resmi BWF, Gabby Adcock/Chris Adcock memetik kemenangan terakhir atas wakil Indonesia saat tampil di ajang Indonesia Masters 2020. Kala itu, mereka menghadapi pasangan uji coba Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu.

Tontowi/Apriyani baru dipasangkan di ajang Indonesia Masters 2020.  Mereka melaju di babak kedua ajang tersebut setelah lawannya dari Korea Selatan, Seo Seung-jae/Chae Yoo-jung, mengundurkan diri.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Tontowi/Apriyani berhadapan dengan Gabby Adcock/Chris Adcock di babak 16 besar. Sejak menit pertama, Tontowi/Apriyani dibuat repot dengan serangan pasangan Adcock ini.

Gim pertama berakhir pada menit ke-13 dan dimenangi wakil Inggris, 9-21. Pertandingan antara Tontowi/Apriyani melawan Chris Adcock/Gabby Adcock berlanjut ke gim kedua. 

Lagi-lagi, pasangan Inggris memimpin jalannya pertandingan hingga akhirnya Chris Adcock/Gabby Adcock memenangi set kedua pada menit ke-36 dengan skor 12-21.

Setelah kemenangan atas Tontowi/Apriyani, Chris Adcock/Gabby Adcock baru berkesempatan berjumpa dengan wakil Indonesia lainnya di ajang Prancis Open 2020.

Chris Adcock/Gabby Adcock bertemu Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di babak 32 besar, namun mereka kalah dari pasangan no.2 Indonesia secara rubber set 19-21, 21-17, 12-21.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%