Dilatih Orang Indonesia, Rival Kevin/Marcus Buat Target Besar di Olimpiade Tokyo 2020

Sabtu, 29 Mei 2021 19:21 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Dilatih pelatih Indonesia, Flandy Limpele, pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik buat target besar di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Dilatih pelatih Indonesia, Flandy Limpele, pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik buat target besar di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Dilatih pelatih Indonesia, Flandy Limpele, pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik buat target besar di Olimpiade Tokyo 2020.

Dengan berakhirnya kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, pasangan Aaron/Wooi Yik akan menjadi satu-satunya wakil Malaysia. Menjadi satu-satunya pasangan Negeri Jiran, rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon ini pun membuat target besar.

Disebutkan oleh Aaron Chia, dirinya ingin meraih medali emas dan menjadi orang Malaysia pertama yang meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Apalagi saat ini sudah dilatih oleh pelatih asal Indonesia, Flandyi Limpele yang memiliki segudang pengalaman.

Flandy Limpele merupakan peraih medali perunggu Olimpiade Athena 2004, yang saat itu ia persembahkan untuk Indonesia ketika berpasangan dengan Eng Hian.

"Kami ingin menjadi yang pertama, yang pertama mendapatkan medali emas. Kami telah lolos ke Olimpiade. Kami sekarang harus meraih medali (posisi) dan memperebutkan medali emas," ujar Aaron Chia dikutip dari media The Star.

Sementara itu, rekannya Soh Wooi Yik bertekad untuk melebihi pencapaian dari pamannya, Soo Beng Kiang, yang sukses mencapai semifinal Olimpiade, tetapi tak pernah mendapatkan medali.

Song Beng Kiang bersama Tan Kim Her merupakan pasangan Malaysia yang mencapai semifinal Olmpiade Atlanta 1996, tetapi di semifinal mereka kalah dari pasangan Indonesia, Denny Kantono/Antonius Ariantho dalam perebutan medali perunggu.