Ganda Putri Bersinar! Ini Reaksi Serena/Ketut Usai Juara Austrian Open

Senin, 31 Mei 2021 19:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PB Djarum
Serena Kani dan Ni Ketut Mahadewi Istarani. Copyright: © PB Djarum
Serena Kani dan Ni Ketut Mahadewi Istarani.

INDOSPORT.COM - Regenerasi bulutangkis Indonesia semakin menjanjikan. Pasangan ganda putri jebolan PB Djarum, Serena Kani/Ni Ketut Mahadewi Istarani baru saja juara di ajang Austrian Open 2021, Minggu (30/5/21).

Serena/Ketut sukses menekuk ganda Malaysia, Anna Ching Yik Cheong/Yap Cheng Wen pada partai final. Berbekal kemenangan dua game dengan skor 21-12, 21-16, ganda putri Indonesia pun berhasil naik podium.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang kini juga menjabat sebagai Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin, mengakui kemenangan di Austrian Open 2021 adalah sebuah pencapaian gemilang di tahun ini.

“Kemenangan ini sesuai dengan harapan kita, karena targetnya di setiap turnamen yang diikuti, ada atlet yang berhasil meraih juara," ungkap Yoppy Rosimin, Senin (31/5/21).

Yoppy juga turut mengapresiasi daya juang Serena/Ketut. Meskipun belum memiliki peringkat di daftar BWF, mereka bisa membungkam wakil Malaysia yang berada di peringkat 29 ganda putri terbaik dunia.

Demikian pula dengan pelatih sekaligus manajer Tim Atlet Dewasa PB Djarum, Vita Marissa, mengatakan medali Austrian Open 2021 merupakan hasil yang sepadan dengan rangkaian persiapan yang telah dijalani tim.

"Semua prestasi dan gelar yang kita dapatkan, tujuannya untuk Tanah Air tercinta. Mudah-mudahan bulutangkis akan selalu bisa membawa kebanggan Indonesia di mata dunia," tutur Vita Marissa.