Tontowi Ahmad Ungkap Peluang Lanjut Main Bulutangkis, Asalkan...

Minggu, 6 Juni 2021 14:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tontowi Ahmad saat masih aktif sebagai pebulutangkis. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tontowi Ahmad saat masih aktif sebagai pebulutangkis.

INDOSPORT.COM - Mantan pebulutangkis ganda campuran, Tontowi Ahmad memang sudah pensiun. Namun, ia mengaku tetap ingin menjadi atlet dengan syarat tertentu.

Setelah meraih medali emas Olimpiade 2016, dan partner Tontowi, Liliyana Natsir pensiun di awal 2019 lalu, pebulutangkis 33 tahun itu mulai nampak kehilangan motivasi bermain.

Tontowi Ahmad sempat mencoba untuk duet dengan Winny Oktavina Kandow dan Apriani Rahayu, namun belum ada gelar yang diraih. Alhasil, ia memutuskan pensiun tahun 2020.

Dalam kesempatan berbincang dengan Liliyana Natsir dalam program Tektokan Ala Butet, Tontowi Ahmad mengaku mendapat motivasi dari sang istri, Michelle Harminc, untuk tetap berkarir sebagai pebulutangkis.

"Sebenarnya saya sudah ngajuin pensiun (ke istri) itu dari 2016, begitu selesai olimpiade, ada omongan lah. Tapi istri saya bilang coba lagi," ungkap Tontowi Ahmad.

"Istri saya penasaran, karena dari pacaran saya sudah pasangan sama Ci Butet. Dia tuh belum ngerti, kalau saya partner sama yang lain tuh gimana sih," lanjutnya.