Tampil Tiga Kali di Olimpiade, Begini Sesumbar Ratu Bulutangkis Malaysia

Senin, 14 Juni 2021 14:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Jim Watson/AFP via Getty Images
Pebulutangkis asal Malaysia Goh Liu Ying. Copyright: © Jim Watson/AFP via Getty Images
Pebulutangkis asal Malaysia Goh Liu Ying.

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Malaysia, Goh Liu Ying, tengah bersiap-siap mencapai rekor luar biasa di dalam kariernya ketika tampil  untuk ketiga kalinya di Olimpiade, di Tokyo bulan depan mewakili negaranya.

Goh Liu Ying akan berpasangan dengan Chan Peng Soon sebagai wakil satu-satunya Malaysia di nomor ganda campuran yang akan bertanding di cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Atlet berusia 32 tahun itu akan menjadi pebulutangkis wanita Malaysiapertama yang tampil tiga kali di ajang empat tahunan tersebut. Sebelumnya, dia sudah mentas di edisi London 2012 dan Rio de Janeiro 2016.

Goh Liu Ying akan melampui catatan legenda campuran Chin Eei Hui/Wong Pei Tty yang tampil di Olimpiade Athena 2004 dan Beijing 2008 secara beruntun.

Keberhasilannya tampil di Olimpiade yang ketiga kalinya itu sangatlah luar biasa bagi Liu Ying, terlebih dirinya sempat dihantui cedera yang memengaruhi performanya bermain tepok bulu.

“Saya sangat bangga menuju ke Tokyo untuk Olimpiade ketiga saya,” kata Liu Ying, dilansir dari The Star Malaysia.

“Saya merasa diberkati dan senang bisa bermain di level tertinggi selama ini. Saya telah melalui banyak rintangan sepanjang karier saya, terutama harus berurusan dengan beberapa cedera besar di masa lalu,”kata Liu Ying.

Pada 2012, Liu Ying dan Peng Soon menjadi ganda campuran Malaysia pertama yang bersaing di Olimpiade ketika mereka berhasil lolos ke Olimpiade London.