Hasil Lengkap Simulasi Olimpiade PBSI: Para Unggulan Dibuat Repot

Sabtu, 19 Juni 2021 14:44 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putera Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat bertanding di Yonex All England 2021. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putera Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat bertanding di Yonex All England 2021.

INDOSPORT.COM - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah rampung menggelar simulasi jelang Olimpiade Tokyo 2020. Berikut hasil lengkapnya.

Simulasi Olimpiade dilangsungkan di markas besar Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur pada 16-17 Juni lalu. Ada tujuh wakil Indonesia yang digembleng dalam simulasi tersebut.

Mereka semua adalah atlet bulutangkis yang akan mewakili Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Masing-masing dari para wakil mendapatkan satu kali kesempatan bertanding.

Hasilnya empat dari mereka harus mengakui keunggulan lawan-lawannya. Simulasi di Pelatnas Cipayung itu turut dihadiri Sekretaris Jenderal PP PBSI Muhammad Fadil Imran.

Imran menunjukkan batang hidungnya pada laga simulasi kedua yang dilangsungkan pada, Kamis (17/06/21). Melihat perjuangan para atlet, Sekretaris Jenderal PP PBSI menyebut kekalahan yang diderita oleh pemain yang akan berangkat ke Olimpiade Tokyo tidak menjadi masalah.

Pasalnya simulasi ini memang dilangsungkan untuk melihat bagaimana kesiapan terakhir para pemain sebelum berangkat ke pesta olahraga paling akbar tersebut.

Dalam simulasi ini, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Gregoria Mariska Tunjung, dan Anthony Sinisuka Ginting harus mengakui kekuatan lawan yang merupakan rekan sepelatihan di Pelatnas.