Ogah Pikirkan Olimpiade, Anthony Ginting: Ingat-ingat Asian Games Saja

Jumat, 2 Juli 2021 10:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengaku enggan memikirkan Olimpiade Tokyo 2020.

Daripada membuat Olimpiade Tokyo 2020 menjadi beban, ia lebih memilih untuk memikirkan hal positif saja, misalnya kemenangan di Asian Games 2018.

Namun, tak dapat disangkal bahwa Anthony Ginting tetap menanti-nanti seperti apa gemerlap Olimpiade Tokyo 2020 yang akan jadi pengalaman pertama untuknya.

"Pasti excited, siapa yang tidak mau bermain di Olimpiade? Tapi tetap saya menenangkan pikiran. Jangan terlalu berlebihan, tapi jangan sampai turun juga. Belajar dari pengalaman sebelumnya" ungkap Anthony Ginting saat ditemui di Pelatnas PBSI, Kamis (1/7/21).

"Kadang kalau terlalu excited banget, semangat menggebu-gebu, malah tidak bisa mengontrol diri di lapangan. Sekarang saya mencoba enjoy, menikmati suasana prosesnya dari mulai persiapan, latihan sampai di sana nanti," ujar Ginting.

Salah satu cara untuk tetap rileks, Anthony Ginting mengenang momen kejayaannya saat menjuarai Asian Games 2018, hingga naik podium China Open 2018.

"Saya mencoba mengingat kembali momen-momen di mana saya bisa bermain bagus dengan fighting spirit yang tinggi. Misalnya seperti di minggu-minggu Asian Games 2018 atau di China Terbuka 2018," cetusnya.

"Diingat-ingat lagi bagaimana bisa sampai di titik itu. Semangatnya mau saya bawa ke Olimpiade nanti," pungkas Anthony Sinisuka Ginting.