Latihan Jelang Olimpiade, Pahlawan Jerman Dibantu 2 Pebulutangkis Indonesia

Jumat, 9 Juli 2021 19:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Ilustrasi kejuaraan bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Ilustrasi kejuaraan bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putra Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, dibantu oleh dua pebulutangkis Indonesia saat latihan jelang Olimpiade Tokyo 2020.

Hal ini diketahui ketika Mark Lamsfuss pada, lewat akun Instagram pada hari Jumat (09/07/21) mengunggah foto sesi di pelatnas Jerman di Olympiastutzpunkt Saarbrucken.

Di dalam foto tersebut, Lamsfuss tidak sendirian. Dirinya bersama rekan tandemnya Marvin Seidel, dan dua pebulutangkis lainnya dari Indonesia, yakni Berry Angriawan dan Rian Agung Saputro.

Lamsfuss mengucapkan  terima kasih kepada  Berry dan Rian yang telah membantu dirinya dan Seidel berlatih sebagai pemain sparring.

Selain itu, Lamsfuss juga memuji Berry dan Rian sebagai pemain yang sangat berbakat dan hebat di lapangan bulutangkis.

“Terima kasih Berry Angriasan dan Rian Agung Saputro untuk latihan sparringnya! Kalian adalah orang-orang yang hebat dan pemain yang benar-benar berbakat. Semoga kita berjumpa lagi,” tulis Lamsfuss.

Keberadaan Berry dan Rian di antara para pemain Jerman menjadi sorotan. Pasalnya, Berry Angriawan dan Rian Agung Saputro sendiri masih dianggap sebagai pebulutangkis Indonesia.

Berry Angriawan/Rian Agung Saputro merupakan pasangan bulutangkis Indonesia yang kini berstatus independen sejak melepaskan diri dari Pelatnas PBSI pada 2019 lalu.

Pasangan berperingkat ke-68 dunia itu sempat akan menjadi salah satu wakil Indonesia yang bertanding di Singapore Open 2021, namun turnamen tersebut terpaksa dibatalkan karena pandemi COVID-19.

Sementara itu, sesi latihan ini sendiri menjadi bagian dari persiapan pasangan peringkat 19 dunia, Lamsfuss/Seidel yang akan bertolak ke Olimpiade Tokyo mewakili Jerman untuk pertama kalinya.