Jonatan Christie dkk Karantina Jelang Olimpiade 2020, Latihan via Grup Chat

Minggu, 11 Juli 2021 13:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kontingen bulutangkis Indonesia menjalani karantina di Prefektur Kumamoto, jelang Olimpiade Tokyo 2020. Selama karantina, Jonatan Christie dkk berbagi materi latihan melalui grup chat.

Skuat Indonesia dijadwalkan menjalani karantina selama empat hari, sembari menunggu hasil swab. Maka, saat ini Jojo dkk belum diperbolehkan latihan terbuka. 

"Kondisi tim di Kumamoto, alhamdulillah dalam keadaan sehat, saat ini tim masih istirahat dan baru saja menjalani tes swab kedua", jelas pelatih fisik tim bulutangkis Indonesia, Iwan Hermawan, Minggu (11/07/21).

"Saat karantina ini kita latihan di kamar masing-masing. Sekarang lagi menunggu hasil swab, mudah-mudahan hasilnya negatif, jadi sore ini kita bisa latihan."

Meski belum bisa latihan tatap muka, Iwan Hermawan memberi materi latihan melalui grup chat, kemudian pemain bisa melakukan instruksi itu dari di kamar masing-masing.

"Semua latihan saya share di grup yang ada dalam bentuk video instruksional karena kita tidak diperbolehkan kontak dengan yg lain, selama menunggu hasil swab kedua ini."

"Dengan komunikasi yang baik dan penjelasan yang saya berikan dengan pelatih teknik, saya yakin mereka punya tanggung jawab untuk melaksanakan latihan ini, sehingga kondisi mereka akan bisa terjaga."