Jumpa Kevin/Marcus, Youtuber Jerome Polin Unboxing Paket Olimpiade 2020

Kamis, 15 Juli 2021 16:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© jeromepolin
Jerome Polin, youtuber Indonesia. Copyright: © jeromepolin
Jerome Polin, youtuber Indonesia.

INDOSPORT.COM - Youtuber asal Indonesia di Jepang, Jerome Polin Sijabat, membuat konten unboxing paket outfit yang akan dikenakan ketika Olimpiade Tokyo 2020.

Meski Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 digelar tanpa penonton dan protokol kesehatan yang ketat di tengah pandemi Covid-19, tetap saja ada volunteer.

Jerome Polin yang kebetulan merupakan mahasiswa Indonesia di Jepang langsung mendaftar sebagai volunteer. Bahkan, ia juga sempat ditunjuk menjadi pelari obor di olimpiade.

"Tahun 2020 itu sebenarnya saya dipilih menjadi pembawa obor untuk Indonesia. Nah, karena Olimpiade tahun lalu batal, lari obornya juga dibatalin," curhat Jerome Polin.

"Sebelumnya aku daftar sebagai volunteer, jadi relawan untuk bantu Olimpiade Tokyo. Kemarin, para volunteer ini dipanggil untuk ambil seragam buat dipake pas hari H," cetusnya.

Setelah selesai fitting seragam, Jerome Polin akhirnya pulang ke kediamannya dengan membawa sebuah paket besar berisi outfit dan perlengkapan yang akan dikenakan.

Paket itu berisi jaket, baju kaos, sepatu, kaos kaki, topi, botol minum, masker, buku, pulpen, dll, termasuk kartu ATM yang akan ditransfer otomatis untuk bayaran volunteer.

"Ini semua gratis guys. Eh nggak gratis sih, soalnya bayar pakai waktu kita dan energi kita buat jadi volunteer," ujar Jerome Polin lagi.

Namun, Jerome Polin tidak bertugas di Olimpiade Tokyo 2020 saat pebulutangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bermain. Sebab, ia ditempatkan saat Paralimpiade Tokyo 2020, mulai 24 Agustus nanti.

"Kan ada Olympic dan Paralympic, aku tuh dapat bagian di Paralympic. Aku nggak tahu bisa ikut yang Olympic atau enggak, kalau bisa aku usahain mendokumentasikannya," imbuh Jerome.