6 Pebulutangkis Sempurna Versi Mohammad Ahsan, Dari Lee Chong Wei hingga Kevin Sanjaya

Minggu, 18 Juli 2021 10:44 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Ganda putera Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Ganda putera Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan menyebutkan ada enam pebulutangkis yang paling sempurna menurut versinya, ada Lee Chong Wei hingga Kevin Sanjaya.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) belum lama ini mengunggah hasil wawancaranya dengan Mohammad Ahsan tentang pebulutangkis terbaik versinya bertajuk “My Perfect Badminton Player With Mohammad Ahsan” di kanal YouTube BWF TV.

Pasangan Hendra Setiawan itu pun menyebutkan ada enam pebulutangkis yang dinilai sempurna dalam beberapa aspek permainan mereka.

Kevin Sanjaya menjadi pebulutangkis pertama yang disebut oleh Mohammad Ahsan, karena mengakui junior sekaligus kompatriotnya itu memiliki kecepatan luar biasa.

“Untuk kecepatan saya pilih Kevin Sanjaya karena memiliki kecepatan dan pergerakan raketnya yang sangat cepat,” kata atlet yang akrab disapa Babah ini.

Lalu legenda tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei menjadi pemain kedua yang memiliki kemampuan terbaik dalam hal fisik atletik karena memiliki stamina yang luar biasa.

“Untuk atletik, saya pilih Lee Chong Wei karena stamina dan kebugaran tubuhnya yang luar biasa,” tukasnya.

Ketiga, adalah Fu Haifeng yang merupakan mantan lawannya asal China dalam hal kekuatan karena power smash-nya yang tidak main-main.

“Untuk kekuatan, saya pilih Fu Haifeng karena smashnya yang sangat kuat,” tambahnya.