Tai Tzu Ying Dapat Kamar Hotel Jelek di Olimpiade Tokyo, Fans Ngamuk

Rabu, 21 Juli 2021 09:57 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© getty images/shi tang
Pebulutangkis asal Taiwan, Tai Tzu Ying. Copyright: © getty images/shi tang
Pebulutangkis asal Taiwan, Tai Tzu Ying.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putri Tai Tzu Ying mendapat rentetan pengalaman kurang menyenangkan jelang bertanding di Olimpiade Tokyo 2020. Setelah kecewa karena harus terbang ke Jepang dengan pesawat kelas ekonomi, kini dirinya harus menginap di hotel bintang tiga.

Setelah mengunggah foto kamar hotelnya yang terlihat sempit di Instagram, Tai Tzu Ying pun kebanjiran komentar fans yang marah. Diketahui pemain unggulan kedua ini menginap di hotel bintang tiga bernama Marroad Inn Tokyo.

© Instagram/Tai Tzu Ying
Kamar hotel Tai Tzu Ying di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: Instagram/Tai Tzu YingKamar hotel Tai Tzu Ying di Olimpiade Tokyo 2020.

Salah seorang netizen bahkan mempertanyakan pemerintah Taiwan dalam mengakomodasi para atletnya. “Apakah Taiwan benar-benar mau bangkrut,” tulis seorang fans yang marah.

Kamar hotel yang ditempati Tai Tzu Ying memang jauh berbeda dengan sesama atlet bulutangkis dari negara lain. Seperti misalnya kamar pemain ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon, yang memiliki pemandangan yang indah di wisma atlet.

Namun Tai Tzu Ying pun berupaya untuk menenangkan para penggemarnya dengan mengirim pesan lewat Instagram.

“Selamat pagi, terima kasih atas kekhawatiran kalian. Lebih enak tinggal dekat dengan venue, hemat waktu di perjalanan dan ada banyak waktu untuk istirahat,” tulisnya.

“Wisma atlet berjarak 50 menit dari stadion (Musashino Forest Sport Plaza), tapi tempat di mana kami menginap cuma 10 menit dari stadion.”

“Jadi sebelum atau setelah pertandingan, kami bisa punya waktu lebih untuk istirahat dan mempersiapkan pertandingan berikutnya.”