Hasil Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020: Sempat Kecolongan, Praveen/Melati Bungkam Australia

Sabtu, 24 Juli 2021 11:02 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Pertandingan antara Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand) vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) di Thailand Open 2021. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pertandingan antara Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand) vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) di Thailand Open 2021.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses merebut kemenangan perdana di laga penyisihan grup Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (24/07/21). Melawan Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerville, Praveen/Melati sukses meraih kemenangan dalam rubber set.

Upaya silang Melati menyangkut di net dan memberikan poin pertama untuk pasangan Australia. Pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Sports Plaza ini pun langsung berjalan dengan kejar-kejaran.

Namun karena permainan yang terburu-buru, pasangan Indonesia sempat tertinggal 2-4 dari Simon/Gronya. Laga pun terus berjalan untuk keunggulan lawan dengan selisih dua poin. Barulah di poin 8, pasangan Indonesia mampu menyamakan kedudukan.

Praveen/Melati lalu menghujam pasangan Australia dengan pukulan-pukulan drive hingga akhirnya memimpin di interval set pertama, 11-8.

Usai interval, pasangan berjuluk Honey Couple itu sanggup unggul jauh enam angka menjadi 15-9.

Praveen/Melati sudah mencapai set point 20-13, tetapi pasangan Australia sanggup memaksa pasangan Indonesia untuk melakukan deuce. Bermain hati-hati, Simon/Gronya akhirnya malah merebut set pertama dengan skor 22-20.

Memasuki set kedua, keadaan belum berubah banyak. Indonesia masih tertinggal 1-4 di awal set kedua. Pasangan unggulan keempat itu juga sempat tertinggal lima angka hingga akhirnya berkedudukan 7-11 di interval set kedua.

Usai interval, Praveen/Melati sudah bermain dengan lebih hati-hati dan sempat menipiskan ketertinggalan menjadi 12-14. Sanggup menyamakan kedudukan di poin 16, sayangnya pengembalian Melati terlalu melebar hingga tertinggal 1 angka lagi.

Namun set kedua akhirnya bisa direbut oleh Praveen/Melati usai pasangan lawan tak sanggup mengembalikan kok dan berakhir 21-17 untuk keunggulan pasangan Indonesia.