Tunggal Putri Belgia Lianne Tan Mesra dengan Pelatih Asal Indonesia, Cinlok di Lapangan?

Rabu, 28 Juli 2021 13:37 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tunggal putri Belgia, Lianne Tan sering berbagi momen manis bersama pelatih asal Indonesia sekaligus kekasih hatinya, Indra Bagus Ade Chandra. 

Penampilan pebulutangkis Belgia, Lianne Tan di Olimpiade Tokyo 2020 menjadi sorotan publik. Atlet 30 tahun itu ternyata punya darah Indonesia. 

Ayah Lianne Tan, Henk Tan, merupakan keturunan Indonesia-China. Lianne bahkan sering berkunjung ke Indonesia semasa kecil. 

Lianne Tan baru saja menjalani partai sengit melawan satu-satunya wakil tim Merah Putih di nomor tunggal putri cabor bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020, Gregoria Mariska Tunjung

Pada pertandingan yang digelar Rabu (28/07/21), Lianne Tan kalah dalam dua gim langsung melawan Gregoria Mariska dengan skor 21-11, 21-17. 

Perjuangan hebat Lianne Tan di Olimpiade Tokyo 2020 memang terpaksa terhenti, namun kehidupan pribadinya juga menarik untuk dikulik. 

Usut punya usut, Lianne Tan menjalin hubungan spesial dengan pelatihnya, Indra Bagus Ade Chandra. Ya, Indra adalah pelatih bulutangkis asal Indonesia. 

Indra Bagus Ade Chandra pernah meniti karier di Indonesia, namun kemudian keluar dari pelatnas dan pergi ke Eropa dan bermain untuk skuat bulutangkis Eropa seperti Spanyol dan Italia.