Dikalahkan Gregoria Mariska, Lianne Tan Bangga Punya Darah Indonesia

Rabu, 28 Juli 2021 11:25 WIB
Editor: Isman Fadil
© Lintao Zhang/Getty Images.
Pebulutangkis Belgia keturunan Indonesia, Lianne Tan. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images.
Pebulutangkis Belgia keturunan Indonesia, Lianne Tan.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri asal Belgia, Lianne Tan, baru saja dikalahkan oleh kontingen Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, di Olimpiade Tokyo 2021 dengan skor 21-11, 21-17 pada Rabu, (28/07/21).

Tak disangka ternyata Lianne Tan memiliki ‘hubungan’ dengan Indonesia, ayahnya merupakan keturunan Indonesia-China. Atlet berusia 30 tahun ini juga menganggap Indonesia sebagai rumah keduanya.

Diketahui wanita cantik ini sering menghabiskan masa liburan bersama keluarganya di Tanah ir, semasa kecil. Dia juga datang ke Indonesia untuk mengunjungi keluarga dari sang ayah dan berlatih bulutangkis.

Adik dari tunggal putra, Yuhan Tan, ini juga beranggapan bahwa ia merasa beruntung karena dapat tumbuh dan berkembang dari dua kebudayaan berbeda serta bisa belajar banyak hal dari kedua budaya tersebut.

Selain memiliki darah Indonesia, Lianne Tan juga dilatih oleh pelatih asal Indonesia, yaitu Indra Bagus Ade Chandra, yang merupakan bagian dari tim pelatih nasional di Belgia.

Kecintaan terhadap negara Indonesia ini juga sempat ia perlihatkan di akun Instagram pribadinya @liannetan20. Pada Agustus tahun lalu ia mengunggah foto dirinya sedang memakai baju adat bersama kakaknya dan mengucapkan selamat hari kemerdekaan Indonesia.

"Setengah Indonesia dalam diri saya adalah sesuatu yang selalu saya banggakan," kata Lianne Tan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Lianne Tan (@liannetan20)

IDS Emoticon Suka
Suka
7%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
29%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
14%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
4%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
11%
IDS Emoticon Marah
Marah
36%