Bedah Peluang All Indonesian Final di Ganda Putra Bulutangkis Olimpiade Tokyo

Rabu, 28 Juli 2021 10:11 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berpotensi ciptakan all Indonesian final di bulutangkis Olimpiade Tokyo. Sebesar apa peluangnya? Copyright: © INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berpotensi ciptakan all Indonesian final di bulutangkis Olimpiade Tokyo. Sebesar apa peluangnya?

INDOSPORT.COM – Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berpotensi ciptakan all Indonesian final di bulutangkis Olimpiade Tokyo. Sebesar apa peluangnya?

Catatan bagus ditorehkan pasukan bulutangkis di Olimpiade 2020, khususnya sektor ganda putra. Pasalnya, 2 pasangan yang tampil di ajang tersebut yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil lolos ke babak perempat final.

Seperti diketahui, meski kalah dari Lee Yang/Wang Chi Lin di laga terakhir fase grup, Kevin/Marcus tetap lolos ke perempat final sebagai juara grup, setelah Satwitsairaj Rankireddy/Chirag Shetty mengalahkan Ben Lane/Sean Vendy.

Sementara itu di Grup D, Ahsan/Hendra tak terbendung dengan selalu meraih kemenangan di 3 laga untuk menjadi pemuncak grup.

Hasil undian untuk babak perempat final hingga final pun memberikan keuntungan bagi dua ganda putra Indonesia.

Pasalnya, keduanya berada di pool berbeda sehingga berpeluang menciptakan all Indonesian final alias final sesama Indonesia di cabor bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 ini.

Di pool atas, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) di perempat final. Dua pasangan lain di pool ini adalah dan Li Jun Hui/Liu Yu Chen (China) vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).

Sementara itu di pool bawah, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menghadapi Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang). Dua pasangan lainnya adalah Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan) vs Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang).

Lantas, sebesar apa peluang bertemunya dua ganda putra andalan Indonesia itu di final bulutangkis Olimpiade Tokyo? Berikut ulasannya: