Hasil Drawing Perempat Final Bulutangkis Olimpiade 2020: Ujian Berat Wakil Indonesia

Rabu, 28 Juli 2021 01:06 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Subhan Wirawan
© NOC Indonesia
Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi Gideon, ganda putra andalan Indonesia. Copyright: © NOC Indonesia
Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi Gideon, ganda putra andalan Indonesia.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil drawing perempat final ganda putra dan putri bulutangkis Olimpiade 2020, di mana tiga pasangan Indonesia berpeluang besar melaju ke babak semi final.

Drawing perempat final ganda putra dan putri Olimpiade 2020 baru saja selesai digelar pada Selasa (27/07/21) petang dan menempatkan tiga pasangan Indonesia di laga yang tergolong mudah dilewati.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang merupakan unggulan pertama ganda putra Olimpiade 2020 akan bertemu dengan jagoan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

The Minions diprediksi tak bakal menghadapi kesulitan dan diyakini bisa melaju ke babak semi final Olimpiade 2020 dengan mudah meskipun pada partai ketiga, Selasa (27/07/21) pagi, mereka gagal memetik kemenangan atas ganda putra andalan Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Kevin/Marcus sendiri diketahui berhasil melaju ke babak perempat final Olimpiade 2020 dengan status juara grup meskipun gagal memetik kemenangan atas ganda putra Taipei di partai terakhir.

Sementara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang merupakan unggulan kedua ganda putra Olimpiade 2020 akan berhadapan dengan pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Sebagai unggulan kedua, Ahsan/Hendra juga diyakini tak akan menghadapi kesulitan kala harus berhadapan dengan jagoan nomor dua jepang tersebut.

The Daddies berhasil melaju ke babak perempat final Olimpiade 2020 dengan status juara grup setelah sukses menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan.

Hasil Drawing Lengkap Ganda Putra Bulutangkis Olimpiade 2020:

  • Kevin Sanjaya/Marcus Gideon (Indonesia) vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)
  • Li Junhui/Liu Yuchen (China) vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)
  • Lee Yang/Wang Chi Lin (Taipei) vs Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang)
  • Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia)